22 April 2010

Penilaian Kantin Sehat Tingkat Propinsi Bali

Sebagai rintisan Sekolah Berstandar Internasional (SBI)  di Kabupaten Gianyar, SD No 2 Gianyar memiliki prestasi yang  mengembirakan. Terbukti dalam prestasi akademik Sekolah SD No 2 Gianyar lolos sebagai jura I Renang Nasional, Juara I Siswa Berprestasi 2007, dan juara I  Kinerja  tahun 2008.  Dari sekian banyak prestasi yang diraih Sekolah   yang terletak berdampingan dengan SMA I Gianyar ini, tidak ingin cepat  puas  untuk berbenah. Bebagai terobosan serta koordinasi dengan Pihak Komite Sekolah terus dilaksanakan hingga kinerja dan prestasinya mendapat sambutan  dan dukungan yang bulat dari masyarakat.

Selain dibidang pendidikan  proses pembelajaran sekolah  ini, ditunjuk Pemkab Gianyar sebagai duta dalam penilaian Kantin Sehat Tingkat Propinsi Bali yang dilaksanakan penilaiannya oleh Tim  Propinsi Bali. Menurut Kadis Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, penilaian Kantin sehat tujuannya untuk mengetahui keberadaan lingkungan sekolah utamanya  dalam menu makanan yang disediakan dikantin apakah tergolong sehat atau bisa menciptakan makanan yang segar sehat dan berkualitas demi kesehatan murid-murid yang belajar di SD No. 2 Gianyar, sehingga nantinya   mampu diciptakan pendidikan yang sehat dan berkualitas demi masa depan mereka.

Menurut Kasek SD No 2 Gianyar, Drs. Gst Ngurah Eka Putra.MSi. mengatakan tujuan dilaksanakannya  penilaian Kantin Sehat Tingkat Propinsi Bali ini adalah  untuk mengoptimalkan  Lingkungan Sekolah sehat dan bersih dari pencemaran yang terjadi disekitar lingkungan sekolah khususnya kondisi Kantin  sekolah agar selalu menyuguhkan menu makanan dan minuman yang sehat dan bergisi. Sehingga kesehatan konsumen dalam hal ini para siswa akan mendapatkan jaminan atas kesehatan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Tim Penilai Kantin Sehat SD Tingkat Propinsi Bali I Ketut Iriana Wastikan merasa salut dan bangga terhadap peserta Kantin Sehat yang mengikuti lomba ini, karena bukan juara yang menjadi tujuan utama melainkan bagaimana upaya bersama untuk menciptakan keberadaan kantin sehat dapat dimengerti maksud, fungsi dan tujuannya bagi siswa dan warga sekolah. Lebih jauh dikatakan untuk  diseluruh Propinsi yang ada di NKRI, Propinsi Bali merupakan pionir pertama untuk melaksanakan kegiatan  kantin sehat.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .