01 December 2011

Penilai Wahana Tata Nugraha

Tim Penilai Lomba Wahana Tata Nugraha paparkan temuan dan penilaian  kondisi lalu lintas di Kabupaten Gianyar. Pemaparan yang dilakukan di ruang rapat Asisten III Kantor Bupati Gianyar (1/12) merupakan tindak lanjut dari penilaian lapangan kondisi lalu lintas di Gianyar sehari sebelumnya.

Ketua Tim Penilai, Ir. Judiza R. Zahir memaparkan berbagai temuan lapangan tersebut telah dikelompokkan berdasarkan kriteria penilaian berupa sarana angkutan umum, prasarana, tertib lalu lintas, dan pelayanan masyarakat.

Menurut Judiza, di Kabupaten Gianyar kondisi jalan dan lalu lintasnya masih tergolong baik. Kondisi jalan kabupaten juga mendapat apresiasi karena telah diperhatikan secara baik oleh pemerintah. Namun terdapat juga berbagai kekurangan yang masih perlu mendapat perhatian dari semua pihak terkait kondisi angkutan umum dan reklame yang sering menggangu rambu lalu lintas.

Penilaian lapangan ini merupakan penilaian tahap akhir terhadap kabupaten/kota yang telah berhasil meningkatkan penyelenggaraan kinerja system transportasi perkotaannya. Bagi kabupaten/kota yang berhasil meraih nilai terbaik akan dianugrahkan Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan  RI bulan Januari 2012 mendatang, tutup Ketua Tim Penilai.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Putra Nindia menyampaikan kegiatan penilaian lapangan ini bukan semata untuk meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha. Penilaian ini lebih diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai kondisi riil lalu lintas di Kabupaten Gianyar. Sehingga apa bila nantinya masih terdapat berbagai kendala dan kelemahan dalam menyediakan fasilitas lalu lintas yang layak bagi masyarakat, maka pemerintah beserta jajarannya harus segera mengadakan pembenahan.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .