10 February 2015

Pengurus Khonghucu Menghadap Bupati Gianyar

Lima pengurus Khonghucu  Kabupaten Gianyar, (10/2),  menghadap Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata di Kantor Bupati Gianyar. Kedatangan mereka untuk  pengenalan pengurus  Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Gianyar, sekaligus penyampaian  program.

Penasehat Khonghucu Kabupaten Gianyar  Widianto Putra dihadapan Bupati Gianyar menjelaskan, bahwa keberadaan  Khonghucu baik di Kabupaten Gianyar maupun Bali belum   banyak  yang  diketahui.  Padahal di Indonesia Khonghucu sudah diakui di Indonesia.

Untuk itu pihaknya memperkenalkan kepengurusan MAKIN Gianyar sekaligus pemberitahuan akan melaksanakan sosialisasi untuk memperkenalkan agama Khonghucu serta menyampaikan program  MAKIN dan MATAKIN (Majelis Tinggi  Agama Khonghucu Indonesia ) Propinsi Bali, salah satunya tata cara ibadah Khonghucu.

Dalam kesempatan itu Widianto Putra mengundang Bapak Bupati Gianyar untuk menghadiri  Imlek yang akan dilaksanakan di Art Center Denpasar, 28 Pebruari 2015. Perayaan tersebut sebagai wujud  menjaga Pancasila dan  menjaga hubungan persaudaraan (menyama braya) yang sudah terjaga di Bali.

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata mengatakan, pada prinsipnya Pemkab. Gianyar mendukung kegiatan ibadah setiap agama yang ada di Gianyar. Sampai saat ini hubungan antar agama di Gianyar sangat harmonis dan saling menghormati satu sama lain, bahkan  tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang setiap saat melaksanakan pentas seni bersama dalam upaya memupuk rasa persaudaraan. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .