12 August 2015

Pengobatan Gratis di Sukawati Diserbu Warga

Pengobatan  kesehatan  gratis  yang digelar Kecamatan Sukawati serangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-70 mendapat sambutan hangat masyarakat se- Kecamatan Sukawati, Gianyar. Terbukti, bhakti sosial yang dilaksanakan di SKB Sukawati, (12/8), diserbu warga.

Sejak pukul 08.00 wita pagi, warga sudah berdatangan untuk mendapatkan pelayanan pengobatan dan KB secara gratis. Ada juga yang datang untuk donor darah  dan pemeriksaan kesehatan mata dan kaca mata gratis, deteksi kanker rahim berupa PAP Smear. Ada pula warga lanjut usia (lansia) tidak mampu untuk mendapatkan sembako.

Bhakti sosial ini mendapat kunjungan Kepala Badan PP dan KB Kabupaten Gianyar,  Ida Ayu Putu Sri Ambari yang  berkesempatan  berbincang dengan warga terkait masalah yang dialami dan mensosialisasikan  program pemerintah khususnya pentingnya pemeriksaan sejak dini kanker rahin dengan PAP Smear, serta KB untuk kesejahteraan keluarga. Pada kesempatan itu juga Ida Ayu Sri Ambari menyerahkan bantuan sembako bagi lansia tidak mampu.

Camat Sukawati A.A. Suryadiputra usai kegiatan mengatakan, bhakti sosial memang menjadi rutinitas Kecamatan Sukawati setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI.  Bhakti sosial tahun ini bekerja sama dengan Badan PP dan KB Gianyar, PMI, rumah sakit swasta, Yayasan Kesehatan Indonesia, dan pihak terkait lainnya.

“Diharapkan  bhakti sosial ini meringankan beban warga, sekaligus memupuk kesadaran masyarakat  pentingnya pemeriksaan kesehatan serta  kesadaran donor darah untuk disumbangkan bagi yang membutuhkan,” ujar A.A. Suryadiputra. (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .