26 May 2010

Penghijaun PPM Gianyar

Penghijaun Pemuda Panca Marga Kabupaten Gianyar dirangkaikan dengan HUT PPM Ke-39  berlangsung (25/5) pagi di Lapangan Astina Raya Blabhatuh Gianyar. Melibatkan  ribuan masyarakat. penanaman diawali dengan menanam pohon Majagau Albesia, Glodok dan Cempaka di depan Tugu Pahlawan Kecamatan Blahbatuh berdekatan dengan Lapangan Astina Raya Blahbatuh.

Langkah Sosial yang digagas oleh Anak pejuang 45 di Kabupaten Gianyar tersebut disambut baik oleh masyarakat. Disamping misi sosialnya nampak,  Keluarga PPM Gianyar ingin bangkit bersama masyarakat untuk membangun Kabupaten Gianyar sesuai potensi dan “swadarma yang dimiliki”  sehingga keberadaan PPM Gianyar “tidak adem Ayem”

Sebanyak  623 pohon lebih telah ditanam,  selain untuk mencegah erosi dan longsor,  menanam pohon satu orang  tiga pohon sangat tepat untuk mengatasi dan mencegah  pemanasan global. ”Penghijaun ini  sangat baik, kita harus laksanakan guna mencegah terjadi hal-hal negatif bagi lingkungan. Apalagi Pemerintah, Presiden SBY telah mencanangkan gerakan menanam pohon satu orang tiga pohon,”terang  Ketua Panitia Penyelenggara, Satya.

Sedangkan   Bupati Gianyar yang diwakili oleh Asisten  II Pembangunan  Cokorda Gde Bagus sangat salut dan mengapresiasi positif langkah yang dilakukan oleh Pemuda Panca Marga Gianyar. Selain mampu menciptakan penghijaun di Kota Seni dan Budaya, langkah ini sangat penting dilaksanakan lantaran musibah bencana longsor maupun lainnya sulit dipredeksi. Sehingga, proses penanaman  sangat baik diterapkan dan dilanjutkan menanggulangi sejak dini segala kemungkinan-kemungkinan bencana yang timbul.

Pada kesempatan itu pula Cok Bagus menyerahkan bantuan bibit pohon penghijauan kepada seluruh perbekel se Kecamatan blahbatuh, seraya  mengajak semua masyarakat untuk jangan sekedar menanam saja, melainkan juga intensif memeliharanya. Seperti penyiraman, pemberian pupuk dan lain-lain, sehingga keberadaan pohon itu diyakini bermanfaat bagi lingkungan.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .