13 December 2010

Penghargaan Kepada Para Wajib Pajak dan Petugas Pemungut Pajak PHR

Sebagai apresiasi dan motivasi Pemerintah Kabupaten Gianyar kepada para wajib pajak dan petugas pungut pajak, hari ini dilaksanakan pemberian penghargaan kepada para wajib pajak hotel, restoran dan hiburan, petugas pendata dan penagih PHR serta Kepala Pasar se-Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang I Kantor Bupati Gianyar (13/12).

Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Gianyar, Dewa Nyoman Alit Arinatha, SH, M.Si menyampaikan untuk tahun ini Pemerintah Kabupaten Gianyar memberikan penghargaan kepada beberapa hotel, restoran dan tempat hiburan, antara lain : 9 Wajib Pajak (WP) kelompok hotel Bintang dengan penyumbang pajak terbesar yaitu Hotel Four Season sejumlah Rp.5,3 Milyar disusul Hotel Amandari Rp.2,88 Milyar dan Hotel Comoshambala Rp.2,80 Milyar. Kelompok Hotel Melati sebanyak 10 wajib pajak dengan penyetor pajak terbesar yaitu Hotel Tanah Gajah Rajasa sejumlah Rp.971, 610 juta, Hotel Ibah sejumlah Rp.570,842 juta dan Hotel Royal Pitamaha sejumlah Rp.  559,325 juta. Penghargaan untuk kelompok Pondok Wisata diberikan kepada 5 Wajib Pajak dengan penyetor pajak terbesar yaitu PT.Nandini Bali sejumlah Rp.117 juta, Santi Mandala Resort sejumlah Rp.108,358 juta, dan Ramona Pondok Wisata sejumlah Rp.84,098 juta. Kelompok Restoran sejumlah 10 WP dengan penyetor terbesar adalah Restoran Bebek Bengil sejumlah Rp.695,17 juta, Restoran Lotus Rp.688 juta, dan Restoran Mozaik Rp.574 juta. Untuk jasa hiburan diberikan penghargaan kepada 9 WP, dengan penyetor pajak terbesar PT.Taman Safari III Rp.4,051 Milyar, PT.Wisata Gajah Perdana Rp.1,447 Milyar, dan Bali Zoo Rp.710 juta. Usaha SPA dan Salon sebanyak 6 Wajib Pajak yaitu Kirana SPA dengan jumlah pajak Rp.363 juta, disusul Maya Resort SPA Rp.172 juta, dan Ibah SPA Rp.48 juta.

Sedangkan untuk petugas pemungut pajak, penghargaan diberikan kepada 8 orang ketua wilayah dan 3 Orang Koordinator pendata dan penagih pajak hotel, restoran dan hiburan lainnya.

Penghargaan juga diberikan kepada 6 orang kepala pasar yang telah berhasil membina pasar-pasar yang ada di Kabupaten Gianyar dengan peraih juara I Kepala Pasar Umum Tegallalang, juara II Kepala Pasar Umum Blahbatuh, dan Juara III diraih Kepala Pasar Umum Ubud.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan apresiasi atas kesadaran para wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak. Pihak pemerintah kabupaeten Gianyar menyadari pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Gianyar tidak bisa sepenuhnya hanya digenjot dari PAD tapi juga harus diimbangi pendanaan pusat baik berupa DAU maupun DAK. Pemerintah akan menyikapi serius usaha pariwisata yang belum berijin yang tentunya sangat merugikan pengusahan lain yang telah mengantongi ijin maupun masyarakat secara umum.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .