31 December 2014

Pengamanan Tahun Baru, Petugas Gabungan Gelar Sidak Di Sukawati

Sebanyak 70 petugas gabungan, terdiri dari unsur Polsek Sukawati, Kodim 1616 Gianyar, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Petugas Trantib Kecamatan Sukawati dan unsur dari Kesbangponlinmas Gianyar menggelar sidak gabungan di Jalan Raya Batuan Sukawati Depan Kuburan Desa Pakraman Batuan, Sukawati, (30/12).

Sidak yang digelar mulai pukul 17.00-18.00 menjaring ratusan kendaran roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Raya Batuan-Sukawati. Dari hasil sidak, petugas Polsek Sukawati menjaring enam pengemudi kendaraan bermotor, tidak melengkapi surat berkendara. Sementara petugas Dinas Perhubungan menjaring 6 kenderaan yang mengangkut wisatwan tanpa dilengkapi ijin angkutan sewa pariwisata. Sementara petugas Pol PP menemukan dua orang yang tindak membawa kartu identitas, namun setelah disuruh kembali mengambil identitas, kahirnya dibebaskan.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Gianyar, I Ketut Artawa didampingi Kapolsek Sukawati, Kompol I Ketut Dana, dan Camat Sukawati, Anak Agung Suryadiputra menjelaskan sidak gabungan dilaksanakan dalam rangka pengamanan kegiatan tahun baru. Sidak sebagai langkah antisipatif guna mencegah kerawanan-kerawanan yang timbul.

Ketut Artawa menambahkan kegiatan ini sekaligus sebagai ajang evaluasi terhadap pengamanan di Kabupaten Gianyar yang melibatkan seluruh unsur pengamanan yang ada. Bilamana kegiatan ini dirasa efektif nantinya akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

Dalam kegiatan sidak selain dilakukan kelengkapan surat berkendara, identitas diri, petugas juga melihat secara detail setiap barang bawaan terutama dalam mobil box tertutup. Dari hasil sidak tidak ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan, hanya sebetaas pelanggaran akibat kurang lengkapanya surat-surat berkendara. (Humas Gianyar/bd)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .