08 November 2011

Pendidikan Gianyar Diwarnai Segudang Prestasi

Pendidikan yang merupakan program prioritas Kabupaten Gianyar telah sukses menghasilkan banyak prestasi. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh komponen-komponen pendidikan baik siswa, guru maupun sekolah di tingkat provinsi, Nasional bahkan hingga tingkat Internasional. Hal tersebut terungkap saat Audiensi Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dengan komponen pendidikan berprestasi di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Gianyar (8/11).

Kepala Dinas Pendidikan dan Olah raga, I Gusti Ngurah Wijana menerangkan bahwa prestasi tersebut berasal dari berbagai bidang, yakni (1) Komang Widhi Widantha, siswa SMPN 1 Gianyar, Juara I tingkat Nasional Oimpiade Sains Nasional Bidang Fisika mengikuti Olimpiade Sains Junior Internasional di Durban, Afrika Selatan 30/10-12/12, (2) I Wayan Nuratna , guru SMPN 3 Gianyar Juara III Guru berprestasi tingkat nasional akan mengikuti kursus bidang Akademis ke Spanyol 2/12-10/12, (3) Dewa Gede Puguh, Dewa Gede Satya Pradana dan Putu Dharma Putra, siswa SDN 2 Tegallalang Juara II Lomba Permainan Tradisional Anak tingkat Nasional, (4) SMPN 2 Gianyar Juara III Lomba UKS SMP tingkat Nasional, SMKN 1 Gianyar mengikuti Lomba UKS tingkat Provinsi, (5) Ni Kadek Apriania Pratiwi, siswi SMKN 1 Mas, 10 Besar Lomba Kewirausahaan Pelajar Nasional mengikuti Jambore Kewirausahaan Pelajar Tingkat Asean di Bali 10/11-13/11 serta (6) Ni Wayan Shita Andriyani dan Ni Ketut Sri Kharisma Agustini, siswi SMAN 1 Ubud mengikuti pertukaran pelajar ke Jepang dalam kegiatan kolaborasi seni dan pendidikan.

Bupati Gianyar sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih para siswa, guru maupun sekolah di Kabupaten Gianyar. Melalui prestasi yang mereka raih sebagai indikator telah berjalan dengan baik program pendidikan di Kabupaten Gianyar, dimana program pendidikan merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Diharapkan melalui kegiatan dan prestasi siswa, guru dan sekolah dapat menjadi motivator sehingga kedepannya makin banyak siswa, guru maupun sekolah yang berkontribusi serta berprestasi meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Gianyar.

Sementara salah satu siswa yang berprestasi, Ni Wayan Shita Andriyani dan Ni Ketut Sri Kharisma Agustini mengungkapkan bahwa mereka telah mempersiapkan diri untuk pertukaran pelajar ke Jepang dengan berlatih tari, masakan dan budaya Bali untuk di perkenalkan di Jepang. Mereka berharap akan banyak sekolah yang bekerjasama dengan pihak pendidikan di Luar Negeri sehingga dapat saling bertukar informasi dan informasi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .