13 October 2014

Pencanangan Bulan Bhakti Pemuda Tahun 2014

Pencanangan Bulan Bhakti Pemuda Tahun 2014 di Kabupaten Gianyar dibuka secara resmi oleh Sekda Kab. Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra di Car Free Day (CFD), (12/10). Pembukaan bulan bakti pemuda yang ditandai dengan pemukulan kentongan dan pelepasan balon tak hanya diikuti oleh unsur pemuda saja, tetapi juga disaksikan oleh masyarakat umum yang hadir pada CFD.

Acara pembukaan dikemas sedemikian rupa yang melibatkan unsur pemuda Kabupaten Gianyar, terutama kalangan pelajar. Berbagai atraksi dan kegiatan lombapun digelar, mulai dari atraksi dance, pementasan barong sai, lomba merwarnai hingga lomba melukis tong sampah. Suasana acara pembukaan bulan bakti pemuda tersebut tak hanya sebatas acara ceremony saja, tetapi sekaligus menjadi ajang hiburan dan sosialisasi bagi masyarakat. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembubuhan tanda tangan oleh pemuda Gianyar sebagai wujud dukungan untuk mewujudkan Kabupaten Gianyar menuju Kabupaten Layak Anak.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gianyar, Nyoman Aryawan mengatakan, generasi muda sebagai penerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa sangatlah perlu diberi kesempatan untuk mengembangkan kreatifitas dan potensi diri melalui berbagai kegiatan positif. Kegiatan – kegiatan positif ini nantinya dapat membentuk karakter pemuda lebih terarah, sehingga nantinya akan lahir kader – kader pemimpin muda.

“Kegiatan ini sebagai ruang berkreatifitas bagi pemuda Gianyar. Hal itu sejalan dengan tema yang kami usung tahun ini, yakni “Kreatif Dalam Seni, Inovatif Dalam Teknologi,” terang Aryawan.

Ditambahkan Aryawan, pelaksanaan bulan bakti pemuda yang di mulai dari tanggal 12 Oktober s/d 1 November 2014 terdiri dari empat bentuk kegiatan yakni, eksebisi, edukasi, kompetisi dan sosial. Kegiatan eksebisi meliputi, pameran IPTEK dan malam pentas pemuda. Edukasi meliputi, seminar phedofilia, seminar penanggulangan bahaya narkoba, seminar penggunaan internet sehat serta talk show. Kompetisi meliputi, turnamen futsal dan dance competition, English Speech Contest dan Lomba Peragaan Busana. Sementara kegiatan sosial berupa bakti sosial secara serentak di tujuh kecamatan dan donor darah. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk menciptakan kader – kader Pemimpin Muda yang memiliki jiwa nasionalisme, sprotif, kreatif, inovatif, peduli terhadap lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Sekda Kab. Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPD KNPI Kabupaten Gianyar pada kegiatan bulan bakti pemuda tersebut. Kegiatan tak hanya menjadi ruang berkreatifitas bagi pemuda Gianyar, tetapi juga sebagai wujud peran aktif pemuda dalam pembangunan bangsa, khususnya pembangunan di Kabupaten Gianyar. Dalam hal ini, Pemkab. Gianyar akan mendukung setiap kegiatan positif yang melibatkan pemuda Gianyar serta memberi ruang yang luas bagi mereka untuk berkreatifitas. Dengan memberi kesempatan kepada pemuda untuk berkreatifitas akan menghindarkan mereka pada kegiatan – kegiatan negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri.

“Pemuda Gianyar silahkan berkreatifitas, baik bidang seni, edukasi maupun teknologi, dalam hal ini Pemkab. akan siap memfasilitasi,” tegas Gus Gaga.

Gus Gaga juga menghimbau kepada kepala sekolah se –Kabupaten Gianyar, untuk memberi ruang berkreatifitas dan berinovasi bagi siswanya. Sehingga ke depan para siswa di Kabupaten Gianyar, tak hanya unggul dalam bidang akademik namun juga unggul dalam hal inovasi dan kreatifitas. (Humas Gianyar/Set) 

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .