11 August 2010

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong

Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Kabupaten Gianyar menggelar acara Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Ancak Saji Puri Agung Peliatan, Ubud (10/8).

Acara yang dibuka oleh Sekda Gianyar, Cok Gede Putra Nindia, di hadiri oleh perwakilan ketua DPRD Gianyar, Muspida, kepala SKPD dan jajarannya serta para tokoh masyarakat desa Peliatan. Dipilihnya Peliatan sebagai tempat pelaksanaan acara, karena Peliatan mendapatkan peringkat ke-2 lomba desa tingkat Provinsi.

Acara tersebut diisi dengan pemberian bantuan langsung masyarakat (BLM) program pemberdayaan masyarakat (PNPM) di Kabupaten Gianyar, penyerahan bantuan untuk operasional kepada kelompok bina keluarga balita, remaja lansia dan UPPKS, penyerahan pokok-pokok pikiran hasil mukerda DPD Asosiasi LPM Kab. Gianyar serta Penyerahan piala dan  piagam kejuaraan lomba desa Kab. Gianyar, lomba posyandu dan lomba dalam rangka Harganas.

Kali ini Tema yang diangkat adalah ”dengan semangat gotong royong kita mantapkan pemberdayaan masyarakat dan revitalisasi program keluarga berencana”, dengan motto ’ gotong royong keluarga membangun desa dan kelurahan. Hal ini disampaikan kepala Badan PMD selaku panitia, I Wayan Gde Sudibya. Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan dilaksanakan bulan bhakti gotong royong masyarakat adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Bupati Gianyar dalam sambutannya yang dibacakan oleh sekda Gianyar mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada desa Peliatan atas prestasi yang di capai serta terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut berpartisipasi dalam memajukan desa. Selain itu Bupati juga mengharapkan  dengan pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat dan revitalisasi program keluarga berencana, mampu meningkatkan peran aktif masyarakat dan peningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan yang pada akhirnya akan meningkatkan persatuan dan kesatuan.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .