12 May 2014

Pencanangan BBGRM IX Dan HKG-PKK Ke-42 Tahun 2014

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Kabupaten Gianyar Drs. I Ketut Suweta, Msi mengajak seluruh masyarakat Gianyar untuk menjadikan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) IX dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-42 sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap arti pentingnya partisipasi dan kedudukan keluarga sebagai sarana utama dalam pembangunan. Hal ini disampaikan saat Pembukaan Pencanangan  BBGRM IX dan HKG-PKK ke-42 di Banjar Pagutan Kaja Desa Batubulan Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar, (12/5).

Ditambahkan dalam sambutannya, Bupati berharap Kegiatan BBGRM IX dan HKG-PKK ke-42 tidak hanya bersifat seremonial belaka, tetapi hendaknya dapat ditindaklanjuti bersama oleh masyarakat dengan jajaran pemerintahan pada semua tingkatan dalam wujud kegiatan yang nyata. Nilai-nilai Gotong royong dan kebersamaan yang analog dengan kearifan lokal Bali “Salunglung sabayantaka, segilik seguluk, parasparos sarpanaya” hendaknya mampu dilestarikan sebagai warisan para leluhur.

Kepala Badan PMD Kabupaten Gianyar Drs. I Made Watha SH.MM pada kesempatan tersebut mengatakan Peringatan BBGRM IX dan HKG-PKK ke–42 bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan menuju pada penguatan integrasi sosial di Desa dan Kelurahan serta dalam rangka memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui kegiatan kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil hasil pembangunan. Disamping itu BBGRM IX dan HKG-PKK ke–42 juga bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga menuju masyarakat mandiri dan sejahtera.

Bidang-bidang kegiatan yang telah dilaksanakan di setiap Desa dan Kelurahan sesuai prioritas kebutuhan masyarakat di masing masing desa/ kelurahan se- Kabupaten Gianyar diantaranya : Kegiatan Gotong Royong bidang kemasyarakatan, Bidang pengembangan ekonomi kerakyatan, sosial budaya dan agama serta bidang lingkungan yang dilaksanakan atas inisiatif desa/ kelurahan itu sendiri maupun dari dinas/ instansi terkait. Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dilaksankan selama 1 Bulan penuh mulai  tanggal 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2014.

Sementara kegiatan yang dilaksanakan pada lokasi Peringatan BBGRM IX dan HKG-PKK ke – 42 antara lain : pelayanan pengobatan (JKN dan JKBM) kepada masyarakat, Penyuluhan PHBS, dan Donor darah, Vaksinasi hewan/ anjing serta Penyerahan hadiah hadiah lomba dan pameran potensi unggulan maupun kuliner masyarakat Desa Batubulan. Sedangkan kegiatan sebelumnya dilaksankan dalam bentuk kegiatan gotong royong di seluruh desa dan penanaman pohon disekitar lokasi pencanangan. (Humas Gianyar/netty)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .