16 June 2015

Penataran Pemangku Sekelurahan Gianyar

Guna meningkatkan pemahaman wawasan dan pengetahuan pemangku di bidang sesana (Kewajiban ) pemangku, pantangan pemangku dan bratha pemangku, Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Bagian Kesra Kab. Gianyar mengadakan Penataran Bagi para pemangku di seluruh kelurahan sekecamatan Gianyar,(15/6), di Ruang rapat Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Gianyar.

Penataran yang di hadiri sebanyak 42 pemangku ini di buka oleh Kabag Kesra Ida Bagus Sumaba. Dalam sambutannya Sumaba mengatakan penataran ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pemangku yang sesuai dengan sastra – sastra agama agar dapat melaksanakan kewajibvan sebagai pemangku dengan baik.

“Penataran ini sebelumnya sudah pernah di adakan di desa buahan pada bulan juli tahun 2014 yang lalu, kali ini kita adakan yang ke dua di kecamatan gianyar. Rencannya acara seperti ini akan terus berlangsung setiap tahunnya secara bergilir di seluruh kecamatan yang ada di Kabupten Gianyar.” Tegas Sumaba .

Narasumber yang memberikan materi dalam penataran tersebut adalah Ida Pedanda Gde Buruan Munik Manuaba dan Ida Pedanda Istri Oka Temuku dari gria Sanding Pejeng.

Dalam menyampaikan materinya, Ida Pedande Gde Buruan Munik Manuaba yang juga sebagai dosen di fakultas sastra Unud ini mengharapkan para pemangku menjadikan pelatihan dan pembekalan ini sebagai media untuk saling tukar pikiran sesama pemangku.

Dia juga menghimbau, agar semua pemangku menyiapkan diri untuk menghadapi dunia global yang semakin hari semakin tergerus oleh teknologi.

“ kita harus menyiapkan diri untuk menghadapi situasi seperti saat ini” lanjut Pedanda Manuaba. 

penataran ini di laksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 15 sampai 17 juni 2015. Dalam penutupan nanti, akan di serahkan bantuan berupa Bajra untuk semua peserta penataran. (Humas Gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .