03 August 2010

Penataan Parkir Di Kantor Bupati Gianyar

Halaman Kantor Bupati Gianyar, tampak berbeda dari biasanya, tak ada lagi kendaraan “ngandang” tak karuan yang ditinggal pemiliknya. Tampak jelas pemisahan antara kendaran roda dua dan empat dengan kendaraan plat merah atau pribadi. Pemandangan yang beda dari biasanya ini karena Dinas Perhubungan dan Infokom, bersama Sat Pol PP, Bagian Perawatan Aset dan Perlengkapan Kabupaten Gianyar langsung bekerja menata parkir di Halaman Kantor Bupati Gianyar, Senin (2/8). Puluhan Anggota Sat Pol PP bersama petugas Dishub dan Infokom Kabupaten Gianyar mengatur setiap kendaran yang keluar-masuk Kantor Bupati Gianyar. “Setelah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penataan parkir kami bagi ke dalam empat kelompok, yakni parkir bagi kendaraan pegawai, kendaraan dinas, tamu dan masyarakat yang yang ingin mendapat pelayanan” ungkap Kasat Pol PP, I Wayan Kujus Pawitra saat mengawasi penataan parkir di Halaman Kantor Bupati Gianyar (2/8).

Selain diawasi oleh pihak Pol PP, tampak juga petugas dari Dinas Hub dan Infokom telah melakukan pengukuran dan pemasangan beberapa rambu. Terkait dengan pentaan Parkir di Kantor Bupati Gianyar, Assiten III, Setda Kab. Gianyar, I Wayan Rayun pada kegiatan apel rutin di Halaman Kantor Bupati, juga menghimbau kepada seluruh pegawai agar dapat bersama-sama untuk mengindahkan. Hal ini tentunya untuk menghilangkan kesan semrawut serta memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi pelayanan kepada masyarakat yang datang ke Kantor Bupati.

Sementara itu, Made Sudiangga dari Forum Blahbatuh Peduli menyampaikan apresiasi atas langkah Pemkab. Gianyar untuk menata parkir di Halaman Kantor Bupati Gianyar. Mengingat selama ini kondisi parkir semrawut banyak mendapat keluhan dari masyarakat yang ingin mendapat pelayanan.  ”Tentunya kebijakan seperti ini tidak hanya hangat-hangat tahi ayam, namun dapat dilaksanakan secara rutin dan bisa menjadi budaya terutama bagi pegawai di Lingkungan Pemkab. Gianyar” tegas Sudiangga.

Terkait hal itu, Kasat Pol PP Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra menjelaskan, langkah pengawasan dengan mengarahkan aparat terus dilakukan tak kurang sepuluh personil dikerahkan untuk mengawasi penataan parkir di Kabupaten Gianyar setiap harinya. ”mencipatkan budaya disiplin terutama dalam kebiasaan menempatkan kendaraan sesuai tempatnya, memerlukan waktu. Terkait dengan hal itu, pengawasan dari petugas akan terus dilakukan,” jelas Kujus.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .