05 August 2010

Penataan Kawasan Wisata Lebih

Upaya serius Pemkab. Gianyar untuk menata kawasan wisata terus digalakkan. Setelah beberapa waktu lalu Bupati Gianyar, terjun langsung untuk menata kenyamanan dan ketertiban parkir, lalu lintas dan pedagang pasar di Kawasan Ubud. Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati kembali terjun langsung untuk memantau penataan Kawasan Wisata Lebih. Hal ini tampak pada kunjungan Bupati bersama Kadis PU, I Nyoman Nuadi, Sekcam Blahbatuh, I Wayan Ardhana, Kades Keramas, I Wayan Gde Bisma,  Pekaseh Subak Selukat, I Gst Nyoman Raka, Kelian Banjar Lod Peken, Puja Wisnawa dan Kelian Banjar Maspait, I Wayan Bagiastra saat memantau rencana pembangunan Jalan menuju Pantai Keramas, Rabu (4/8).

Kepada Kadis PU dan tokoh masyarakat setempat, Bupati menyampaikan agar rencana pembangunan jalan sepanjang 700 meter ini nantinya dilengkapi dengan keberadaan got, ambal-ambal dan penataan lingkungan sekitar. Penataan terhadap kawasan sepanjang wilayah ini dituangkan dalam bentuk gambar, dimana selanjutnya menjadi pedoman yang harus dipatuhi para investor yang ingin membangun di Kawasan Gianyar Selatan. ”mengingat kawasan ini masih baru, kita harus siapkan penataannya sejak awal, sehingga kedepan kawasan ini dapat menjadi percontohan bagi pengembangan kawasan Wisata Lebih umumnya”, terang Bupati Gianyar.

Bupati yang juga Ketua BPD PHRI Bali ini mengingatkan penataan kawasan ini menjadi penting karena tidak ingin pengembangan kawasan ini nantinya memunculkan permasalahan di kemudian hari. Terkait dengan hal itu, Bupati meminta peran serta aktif tokoh masyarakat setempat untuk mengawasi dan selektif dalam setiap proses arah pengembangan kawasan sepanjang Jalan menuju Pantai Keramas ini. Terlebih selama ini Pantai Keramas sangat dikenal dengan salah satu Pantai dengan ombak terbaik di dunia untuk surfing. Hal ini tampak digelarnya secara rutin dalam empat tahun sekali event surfing internasional di Pantai dengan julukan ”Golden Monkey” ini.

Berkenaan dengan hal itu pula Bupati berharap pembangunan infrastruktur berupa jalan penghubung sangat diperlukan untuk menunjang dan memperlancar pelaksanaan event internasional tahunan tersebut.

Terkait dengan Pembangunan jalan sepanjang 700 meter tersebut, Kadis PU, Nyoman Nuadi menyampaikan saat ini masih dalam proses lelang, dan pengerjaan akan dimulai sekitar pertengahan agustus dan diharapkan rampung pada bulan desember. Selain pembangunan jalan hot mix, got telah disiapkan pula penataan dan pengaturan ambal-ambal jalan konsep bangunan bagi investor yang ingin berinvestasi di wilayah ini.

Sementara Pekaseh Subak Selukat, I Gst Nyoman Raka menyambut baik dengan rencana pembangunan jalan menuju Pantai Keramas ini. Keberadaan jalan ini nantinya dapat mempermudah akses masyarakat menuju Pantai Keramas. Disamping itu, pihaknya berharap dengan pembangunan jalan ini nantinya dapat membawa dampak ekonomis bagi masyarakat sekitar.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .