02 October 2017

Pemlaspasan Kantor Kepala Desa Lodtunduh

Dengan telah rampungnya pembangunan kantor Kepala Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, diadakan upacara Pamlaspasan, Padudusan Alit, Rsi Gana, Pacaruan Balik Sumpah, Mendem Pedagingan,  dan Ngenteg linggih di Kantor Desa Lodtunduh. Upacara ini dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar I Wayan Suardana. Turut hadir Camat Ubud, anggota DPRD Kabupaten Gianyar I Wayan Gede Sudarta dan I Made Budiasa, Penglingsir Puri Lodtunduh serta undangan lainnya,(2/10).

Pemelaspas Lan Mecaru Rsi Gana ini dipuput Ida Pedanda dari Geria Tegal Sari Kemenuh. Menurut Ketua Panitia Pemelaspasan dan Mecaru Rsi Gana Kantor Kepala Desa Lodtunduh I Putu Ari Saskara, Upacara Karya Pemelaspas Lan Mecaru Rsi Gana dilaksanakan karena telah selesainya pembangunan Kantor Kepala Desa yang di mulai sejak tahun 2013 yang dibangun secara bertahap. Serangkaian dengan acara ini telah dilaksanakan upacara nuasen pada 29 September 2017, dilanjutkan dengan upacara melaspas, Rsi Gana, Mebalik Sumpah, dan mendem pedagingan pada 2 Oktober 2017. Sedangkan puncak odalan akan dilaksanakan pada purnama kapat yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017.

Kepala Desa Lodtunduh, I Wayan Gunawan memaparkan, total biaya yang dihabiskan untuk pembangunan Kantor Kepala Desa Lodtunduh sebesar Rp.939 juta  yang diperoleh dari bantuan Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui alokasi dana desa dan sumbangan dari para pengusaha yang ada di lingkungan Desa Lodtunduh. Ia juga menambahkan dengan adanya gedung baru akan dapat memberikan pelayanan yang lebih representatif kepada seluruh masyarakat. "Kami berharap dengan gedung baru ini pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan, demikian juga masyarakat akan dapat terlayani dengan lebih baik," ujarnya. Acara diakhiri dengan penandatanganan prasasti oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar I Wayan Suardana mewakili Bupati Gianyar, yang menandakan gedung kantor desa Lodtunduh telah diresmikan. (Humasgianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .