30 August 2016

Pemkab Jalin Kerjasama Dengan PT SMI Terkait Pembangunan RSUD Sanjiwani

Untuk mewujudkan terciptanya Sistem Pelayanan Kesehatan yang Prima di RSUD Sanjiwani dan layanan kesehatan lainnya yang terjangkau oleh masyarakat Kabupaten Gianyar, Pemkab Gianyar mengambil langkah dengan melaksanakan kerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI). Kerjasama ini berupa pekerjaan fisik pembangunan gedung RSUD Sanjiwani Gianyar serta pengadaan alat kesehatan, dimana nantinya pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat lebih dimaksimalkan. Demikian hal yang disampaikan Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) di Balai Budaya Gianyar, (26/8). Pada acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pembiayaan dan Investasi Publik PT SMI, Edwin Syahruzad beserta jajarannya serta para pejabat di lingkungan Pemkab Gianyar.

Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa melaporkan bahwa Pembiayaan berbentuk pinjaman daerah sebesar Rp. 150.000.000.000 (150 M) akan dipergunakan unuk menandai pekerjaan fisik pembangunan gedung RSUD dengan jumlah maksimal Rp. 135.100.000.000,- serta pengadaan alat kesehatan sebesar Rp. 14.900.000.000. Untuk pembangunan gedung RSUD diantaranya ialah pembangunan basemant untuk perluasan arel parkir, medical record dan service area. Untuk lantai satu akan ada revitalisasi UGD, Farmasi/apotik, Klinik Bedah, klinik obsgyn, klinik jantung, klinik paru, klinik penyakit dalam, klinik gizi, klinik anasthesi. Untuk lantai dua, akan ditambahkan high care unit, intermediate ward, klinik mata, klinik anak, klinik saraf, klinik tht, klinik gigi, klinik psikiaterik, klinik kulit dan kelamin, sedangkan untuk lantai tiga, akan dibangun ruang operasi, reuang recovery, instalasi rehabilitasi medik, dan ruang serbaguna. Selain itu akan ada penambahan  ruang inap kelas I,II,III, VIP B, VIP C.

Bupati Gianyar, A.A. Gde Bharata dalam sambutannya mengatakan, bahwa RSUD Sanjiwani merupakan satu-satunya rumah sakit milik pemerintah yang terdapat di Kabupaten Gianyar. Dengan adanya revitalisasi ini, diharapkan RSUD Sanjiwani dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih memadai, karena RSUD Sanjiwani merupakan obyek penting di Kabupaten Gianyar. Selain itu, RSUD Sanjiwani telah ditunjuk menjadi Rumah Sakit Rujukan Bali Timur untuk melayani rujukan dari 4 (empat) Kabupaten besar yaitu Kabupaten Bangli, Klungkung, Gianyar dan karangasem serta kabupaten-kabupaten lain dikawasan Bali Timur.

“Pembangunan dan pengembangan RSUD Sanjiwani diperlukan sehingga dapat menciptakan system pelayaan kesehatan yang prima dan terjangkau oleh masyarakat kabupaten Gianyar” jelas Bupati Bharata.

Dengan adanya kerjasama ini, lanjut Bupati Bharata, akan mendapatkan manfaat seperti kecukupan tempat tidur sesuai standar WHO dan penambahan fasilitas kesehatan yang tentunya sangat diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Gianyar sebagaimana standar rumah sakit Tipe B yang ada di Indonesia.

“Semoga dengan ini nantinya masyarakat di Gianyar dan Bali Timur mendapatkan kualitas pelayanan yang bagus sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat” tegas Bupati Bharata.

Sementara itu, Direktur Pembiayaan dan Investasi Publik PT SMI, Edwin Syahruzad menyambut baik adanya kerjasama dari Pemkab Gianyar dengan PT SMI. Dengan adanya kerjasama ini tentunya banyak manfaat yang didapat oleh Pemerintah Daerah terutama pembangunan infrastruktur daerah. (HumasGianyar/Oscar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .