17 March 2016

Pemkab. Gianyar Susun Road Map Reformasi Birokrasi

Guna menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel dan melayani, Pemkab. Gianyar melakukan langkah awal dengan menyusun Road Map Reformasi Birokrasi  yaitu dokumen tentang perencanaan perubahan birokrasi pemerintahan dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

Hal ini terungkap dalam rapat yang dihadiri Sekkab Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Cok. Gde Agusnawa, Kepala Inspektorat I Made Juanda, serta pimpinan SKPD terkait lainnya, di ruang rapat Kantor Inspektorat Kabupaten Gianyar, (16/3).

Sekkab Ida Bagus Gaga Adi Saputra saat membuka rapat mengatakan, penyusunan Road Map sangat penting  karena menjadi acuan dalam rangka mencapai sasaran reformasi birokrasi yaitu menciptakan birokrasi yang bersih dan bebas KKN, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas  kinerja.

Dalam kesempatan itu, Gus Gaga- nama akrabnya mengimbau agar PNS bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing dan hendaknya tidak  membuat kegaduhan sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu.

Sementara dalam rapat pembahasan Road Map dengan beberapa pembicara salah satunya  Kepala Inspektorat I Made Juanda, terungkap bahwa penyusunan Road Map dengan memperhatikan hal baik yang sudah dicapai dan harapan dari proses dan hasil reformasi birokrasi. Proses tersebut meliputi delapan area perubahan yang harus dilaksanakan  Pemkab. Gianyar yakni penataan peraturan perundang-udangan, penataan dan penguasan organisasi, penataan Tata Laksana, penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguasatan Pengawasan, peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan pola piker, Cukture-set dan Mindset.

Road Map Reformasi Birokrasi juga disusun memperhitungkan harapan para pemangku kepentingan yang dipadukan  dengan kemampuan pemerintah kabupaten. Karena itu Road Map disusun dengan mengutamakan  prioritas jangka pendek, menengah, dan pencapaian dalam jangka waktu  lima tahun ke depan. Terungkap pula, Road Map bersifat dinamis karena memberikan kemungkinan  dilakukannya berbagai rencana dan pelaksanaan kegiatan yang dipandang strategis pada tahun-tahun pelaksanaannya.  (Humas Gianyar/NGR WW)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .