14 December 2016

Pemkab Gianyar Serahkan Penghargaan Kepada Wajib Pajak Teladan

Dengan tujuan untuk memberikan ucapan terima kasih kepada para wajib pajak yang telah melaksanakan kewajiban dengan baik, serta ucapan terima kasih kepada para petugas penagih yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas untuk merealisasikan target PAD yang telah ditetapkan khususnya yang menjadi tanggung jawabnya. Maka diadakanlah acara Pemberian Penghargaan Kepada Wajib Pajak dan Petugas Penagih Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, dan Pajak Air Tanah tahun 2016.

Acara yang berlangsung di Balai Budaya Kabupaten Gianyar pada hari Selasa 13 Desember dihadiri oleh, Bupati Gianyar yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Gianyar I Wayan Arthana, SH. MM, Ketua DPRD Kab. Gianyar, FORKOPIMDA Kab. Gianyar, Ketua PHRI Kab. Gianyar, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gianyar, para Camat dan para wajib pajak dan petugas penagih.

Bupati Gianyar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Gianyar I Wayan Arthana, SH. MM menerangkan PAD Gianyar sangat bagus perkembangannya dari realisasi tahun 2015 sebesar RP. 457.263.363.791,65, sampai saat ini (November 2016) sebesar Rp. 476.574.170.842,22 dengan peningkatan sebesar Rp. 19.310.807.050,57 (4,2%). Dari keseluruhan PAD tersebut PHR menyumbang sebesar Rp. 233.937.214.386,32 (49,09%). Tentunya jumlah sebesar itu sangat membantu pembangunan di Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Selama ini pembayaran pajak daerah berlangsung lancar, berkat kesadaran dan kepatuhan para wajib pajak dalam membayar pajak. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui DISPENDA Kab. Gianyar memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para wajib pajak, yang telah melaksanakan kewajibannya dengan baik. Saya menyadari bahwa penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah yang hanya berupa sertifikat dan plakat nilainya masih jauh dari yang diharapkan. Namun, saya berharap penghargaan ini bisa diterima dengan senang hati, dan dimaknai sebagai ungkapan terima kasih dari Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Salah satu wajib pajak penerima penghargaan Bali Safari & Marine Park yang diwakili oleh manajer operasional I Ketut Suardana mengatakan, “ kami sebagai lembaga konserfasi dimana kami menjadi salah satu penyumbang pajak terbesar untuk PAD Gianyar merasa sangat bangga atas kerjasama selama ini dengan birokrasi di Kabupaten Gianyar. Acara ini juga dapat meningkatkan dan mempererat hubungan kemitraan antara kami sebagai wajib pajak dengan pemerintah di Kabupaten Gianyar,   kami juga mohon kedepannya agar PEMKAB Gianyar bersedia memberikan kemudahan untuk apa yang menjadi kebutuhan kami di Bali Safari & Marine Park,” lanjut Ketut Suardana di sela sela acara usai menerima 2 penghargaan dengan klasifikasi Hotel Melati 2 dan Pajak Hiburan.

Beberapa wajib pajak yang menerima penghargaan diantaranya untuk klasifikasi Hotel berbintang pendapatan tertinggi diraih FOUR SEASON RESORT, klasifikasi Hotel Melati Satu pendapatan tertinggi diraih PT. DE PURIST VILLAS AND SPA, klasifikasi Hotel Melati Dua pendapatan tertinggi diraih PT. BISMA INTERNUSA JAYA/ WISMA 8, klasifikasi Hotel Melati Tiga pendapatan tertinggi diraih ROYAL PITA MAHA, klasifikasi Pondok Wisata pendapatan teringgi diraih oleh BALI DINAMOND ESTATES, klasifikasi Pajak Restoran pendapatan tertinggi diraih RESTORAN BRIDGES BALI, klasifikasi Pajak Hiburan tertinggi diraih BALI SAFARI AND MARINE PARK , dan untuk klasifikasi Air Bawah Tanah pendapatan tertinggi diraih dari AMANDARI.

Adapun yang dipakai dasar dalam memberikan penghargaan antara lain untuk wajib pajak dinilai dari ketaatan/ketepatan/ ketertiban wajib pajak memenuhi kewajibannya, dan besarnya pajak yang telah disetor, sedangkan untuk petugas penagih lebih ditekankan pada besarnya realisasi penerimaan pajak yang menjadi tanggung jawab kelompoknya dengan berpedoman pada target yang telah ditetapkan. (HumasGianyar/gus’d)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .