02 July 2010

Pemkab. Gianyar Serahkan Bantuan Bagi Korban Longsor dan Banjir

Pemkab. Gianyar, melalui dinas sosial  menyerahkan bantuan kepada para korban longsor dan banjir yang terjadi di dua desa yakni Serongga dan Abinbase. Penyerahan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari kepada 3 warga ini berlangsung di Kantor Lurah Abinbase 29 Juni 2010. Bantuan diberikan pada tiga kepala keluarga yakni, I Ketut Gede Ariana,  Edi  Asmadi dan I Made Mendra.

Kadis Sosial, A.A. Sri Mas  Herawati, SH menyampaikan, pemberian bantuan ini sebagai upaya untuk dapat meringankan beban para korban, selain sebagai respon dari hinbauan Bupati Gianyar, agar segera mmeberikan bantuan kepada para korban. Selain menyerahkan bantuan sembako, kepada para korban juga diberikan bantuan berupa uang tunai. sementara perbaikan fisik untuk daerah yang terkena bencana, pemkab. Gianyar telah berkoordinasi dengan pemprov pada tahun 2010 ini akan dilakukan penguatan saluran air (kanal) sepanjang 65 km dilokasi yang terkena bencana, Hal ini disampikan Kadis PU Gianyar, Ir. Nyoman Nuadi, MT. ”Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak propinsi, bahwa penanganan pengerjaan hanya pada ruas terbuka (kanal) dan akan segera dilaksanakan dengan menggunakan anggaran propinsi,” jelas Nuadi. Selain itu, pihaknya juga akan mengusulkan ke propinsi dan pusat untuk mendapatkan dana bantuan untuk perbaikan saluran kanal dari hilir hingga hulu secara bertahap.

Sementara Bupati Gianyar, Tjokrda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan dengan telah disalurkannya bantun ini dapat meringankan penderitaan yang dialami para korban. Bupati juga menekankan dan menghimbau kepada seluruh warga Gianyar agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan menggalakkan kegiatan gotong-royong di tengah kondisi cuaca seperti sekarang ini.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .