31 December 2014

Pemkab Gianyar Raih BPJS Award 2014

Di pengujung Tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Gianyar dibawah pimpinan Bupati Anak Agung Gde Agung Bharata menerima Anugerah BPJS Award 2014 dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai kabupaten yang peduli dan melindungi tenaga kerja dengan mendorong dan mengikutsertakan mereka dalam jaminan sosial ketenagakerjaan. Penghargaan diserahkan Sekda Propinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun dan diterima  Kepala Dinas Tenaga Kerja  dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gianyar, Drs. Gede Widarma Suharta, MM, di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, (30/12).

Direktur Strategis dan Penggunaan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan, Agus Supriadi mengatakan, penilaian BPJS Award 2014 ini dilaksanakan berdasarkan surat Direktur Kepesertaan dan Hubungan antar Lembaga Nomor B/1592/02/2014 perihal penyelenggaraan jaminan sosial award bidang ketenagakerjaan tahun 2014 dengan lima indikator penilaian untuk pemerintah daerah kabupaten/kota yaitu Aspek Regulasi, Aspek Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Aspek Pembinaan Kepesertaan, Aspek Peningkatan Kepesertaan, dan Aspek Penyelesaian Kasus.

Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata di tempat terpisah mengatakan, penghargaan yang diterima Pemkab Gianyar adalah penghargaan untuk seluruh masyarakat Gianyar yang telah antusias mengikutsertakan diri pada program BPJS Ketenagakerjaan dan juga perhatian para pengusaha Gianyar mengupayakan jaminan sosial bagi pekerjanya.

Lebih lanjut Bupati Agung Bharata menyampaikan upaya memberikan perlindungan kepada tenaga kerja dan keluarganya merupakan tugas mulia. Sebagai wujud keseriusan serta dukungan terhadap pengembangan program BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Gianyar telah melaksanakan berbagai upaya seperti aspek regulasi dalam rangka menguatkan implementasi program BPJS Ketenagakerjaan, aspek terpadu satu pintu dengan menyediakan layanan BPJS Ketenagakerjaan di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Gianyar. Sementara untuk aspek pembinaan kepesertaan, dengan melakukan sosialisasi peningkatan kepesertaan serta upaya penyelesaian kasus kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Disnakertrans Gede Widarma Suharta menambahkan, pada tahun 2014 potensi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 32.213 orang pekerja dan sampai akhir Desember 2014 sudah masuk sebagai peserta sebanyak 35.639 orang pekerja atau kepesertaan mencapai 110,63 %. Hal ini berkat dukungan kebijakan Bupati Gianyar berupa penerbitan regulasi berupa dua Peraturan Daerah, dua Peraturan Bupati dan 3 surat Himbauan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. (Humas Gianyar/ww)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .