05 July 2010

Pemkab. Gianyar Nganyarin di Pura Semeru Agung

Serangkaian piodalan di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Desa Senduro, Lumajang, Pemkab Gianyar ngaturang penganyaran pada Sabtu (3/7) kemarin. Rombongan Pemkab Gianyar yang dikomandoi oleh Wakil Bupati, Dewa Made Sutanaya, dan rombongan TP PKK Kab.Gianyar yang dipimpin oleh Nyonya Cok Ace, ngaturang penganyaran pada pukul 09.00 Wib yang dipuput oleh Ida Pedanda dari Gria Baturiti.

Selain itu, ibu-ibu PKK Kab. Gianyar yang diantaranya ada Ny.Cok Ace, Asisten I, serta istri dari kepala dinas dan instansi Pemkab Gianyar ngayah menarikan Rejang Dewa. Dengan balutan busana putih-kuning para ibu-ibu itu menari dengan gemulai diiringi gamelan gong oleh sekaa gong dari Tampaksiring. Tidak hanya rejang dewa, berbagai wewalian juga diadakan oleh Pemkab Gianyar dalam upacara nganyarin tersebut, diantaranya wayang lemah, geguntangan, serta topeng sidakarya. Dengan semangat ngayah tinggi Nyonya Cok Ace ikut makidung yang diringi oleh gamelan geguntangan.

Serangkaian piodalan yang sudah dimulai sejak tanggal 9 Juni dan puncak piodalan pada Saniscara Kliwon Purnamaning Kasa tanggal 26 Juni yang lalu, akan disineb pada 7 Juli 2010 nanti.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .