25 February 2016

Pemkab Gianyar Lantik Pengurus KPN

Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemkab. Gianyar menggelar RAT Tahun Buku 2015 yang disertai dengan pelantikan Pengurus dan Pengawas KPN periode 2016-2021 bertempat di Stage Sidan, (24/2).

Pengurus lama yang terdiri dari 3 orang yaitu, Ketua, Drs. I Wayan Sudarma, M.SI, Sekretaris I Gst Ayu Ari Partini, SE, MM dan Bendahara Dra. A.A Mas Bagiawati, M.Si serta Pengawas lama yaitu, Ketua I Wayan Sudamia, SH, MM, Sekretaris I Wy Gd Subayasa, S.Sos, MM dan Bendahara I Wayan Rumawan dipercaya dan dilantik kembali untuk menjadi pengurus dan pengawas periode 2016-2021.

Kegiatan RAT merupakan kegiatan rutin akhir tahun yang wajib diikuti seluruh anggota KPN Pemkab Gianyar. Dikarenakan, RAT memiliki arti yang strategis dalam pengembangan koperasi kearah yang lebih baik lagi karena dalam RAT ini para anggota koperasi dapat berbicara, memberikan usul, pertimbangan berkenaan dengan koperasi.

Ketua KPN Pemkab. Gianyar yang terpilih kembali, Drs. I Wayan Sudarma, M.Si dalam laporannya menjelaskan, bahwa dalam tahun buku 2015, KPN Pemkab. Gianyar telah melaksanakan audit dengan fasilitasi dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gianyar. Selain itu, KPN Pemkab. Gianyar telah bekerjasama membangun kemitraan dengan beberapa Bank diantaranya BNI 46, BPD Bali, LPD Talepud dan LPD Mas untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pelayanan One Day Service.

“Untuk tahun ini auditnya cukup memuaskan, selain itu KPN kita dalam klasifikasi sehat dengan nilai yang cukup bagus. Mudah-mudahan penilaian berikutnya bisa mencapai hasil yang maksimal” ungkap Sudarma.

Untuk saat ini KPN Pemkab. Gianyar telah memiliki SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan) dan TDP (Tanda daftar Perusahaan). Selain itu, dalam rangka meningkatkan kinerja KPN Pemkab. Gianyar, beberapa pengelola telah mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Koperasi dan UKM yaitu Manager Kompeten dan Tenaga Pembukuan Kompeten.

Bupati Gianyar melalui Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Gianyar, I Wayan Suardana, S.Sos.,MAP, menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerja keras dari pengurus KPN dalam memajukan Koperasi sampai saat ini. Namun ia berharap agar pengurus dan anggota KPN tidak cepat berpuas diri, melainkan harus senantiasa berbenah karena KPN Pemkab Gianyar memiliki potensi dan peluang untuk menjadi koperasi yang tangguh dan mampu mensejahterakan anggotanya.

“KPN Pemkab. Gianyar milik kita bersama, jadi sudah seharusnya kita berpartisipasi memajukan KPN demi kesejahteraan kita bersama” ujar Wayan Suardana. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .