09 February 2011

Pemkab Gianyar Intensifkan Pengamanan Nyepi

Menyambut perayaan Nyepi yang akan dilaksanakan bulan Maret mendatang, Pemerintah Kabupaten Gianyar melakukan berbagai langkah antisipasi pengamanan di tiap wilayah. Hal tersebut terungkap dalam rapat yang dipimpin Kepala Kesbangpollinmas, IB Putra Siwagatha, dan dihadiri oleh unsur Polri, TNI, Camat, MMDP, FKUB, dan Kominda Gianyar.

Wakapolres Gianyar, Kolpol Ketut Sudra Antara menyampaikan telah mengumpulkan informasi terkait daerah yang perlu mendapatkan pengamanan yang intensif terutama pada saat Pengerupukan atau pelaksanaan pawai Ogoh-ogoh. Wakapolres Gianyar menyatakan kesiapannya dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan rangkaian kegiatan Nyepi.

Ketua FKUB Kabupaten Gianyar, Anak Agung Yadnya menghimbau kepada semua umat beragama agar meningkatkan toleransi antar umat beragama serta toleransi intern umat beragama terkait perayaan Hari Raya Nyepi nantinya. AA Yadnya juga mengharapkan kepada semua umat Hindu untuk mengendalikan diri dalam menyambut Perayaan Hari Suci Hindu ini, sehingga dapat menghindari tindakan yang dapat mencederai kesucian perayaan Nyepi itu sendiri.

Berdasarkan hasil rapat, Kepala Kesbangpollinmas, IB Swagata menyampaikan pemerintah tidak melarang kegiatan ogoh-ogoh namun pengaturannya akan diserahkan kepada desa pakraman setempat. Pengamanan di tiap wilayah akan dikoordinasikan oleh Camat, Desa/Kelurahan dan aparat yang ada diwilayah tersebut. Untuk teknis pelaksanaan pengamanan akan diputuskan melalui rapat berikutnya.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .