16 April 2014

Pemkab. Gianyar Gelar Pameran Produk Unggulan UMKM Dan Pertanian

Serangkaian kegiatan memperingati HUT ke 243 Kota Gianyar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar menggelar Pameran Produk Unggulan UMKM, Pertanian dan Bonsai di Lapangan Astina Gianyar. Pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahyastra didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra ditandai dengan pemotongan pita, (15/4).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ir. Wayan Suamba, MT mengatakan, selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke 243 Kota Gianyar, pameran tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan aneka produk unggulan daerah kepada masyarakat. Dengan semakin dikenalnya produk – produk unggulan Kabupaten Gianyar akan mampu memperluas volume dan nilai pemasaran serta memperluas jaringan pemasaran untuk peningkatan perdagangan.

“Pameran ini juga sebagi wahana interaksi bisnis bagi perajin, pembeli dan penyedia. Sebagai sarana transaksi perdagangan sehingga meningkatkan pendapatan perajin,” terang Suamba.

Ditambahkan Suamba, untuk pameran kali ini diikuti oleh 30 perajin dengan produk unggulan perak, tenun, lukisan, spa, komunitas fotografer, kayu, wayang dan dua lembaga keuangan. Sementara pameran pertanian diikuti oleh Badan Penyuluh Pertanian se- Kabupaten Gianyar, anggota Aspartan dan pedagang dari luar Bali. Sedangkan untuk pamera Bonsai diikuti oleh 445 peserta dengan kualifikasi 25 kelas utama, 100 kelas madya, 200 kelas regional dan 120 kelas prospek yang berasal dari Bali, Bandung, Jawa Tengan dan Jawa Timur. Untuk pameran produk unggulan UMKM dan pertanian berlangsung dari tanggal 15 s/d 22 April 2014 dan Pameran Bonsai dari 15 s/d 24 April 2014 dibuka setiap hari dari pukul 09.00 s.d 22.00 WITA.

Ketua Dekrasda Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra ditemui di sela – sela kegiatan mengatakan, pameran ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dirangkaikan dengan peringatan HUT Kota Gianyar. Pameran ini sebagai sarana bagi perajin untuk mempromosikan produk – produk baru mereka sehingga dikenal masyarakat dan mampu meningkatkan penjualan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra pelaksanaan pameran ini merupakan salah satu langkah Pemkab. Gianyar untuk membantu para perajin dalam mempromosikan produknya. Disamping itu, dengan adanya pameran yang diselenggarakan setiap tahun ini perajin diharapkan mampu melahirkan produk – produk kerajinan baru untuk dipamerkan lagi tahun berikutnya.

“Kegiatan pameran seperti ini tentu diharapkan mampu memperluas jaringan pasar bagi para perajin yang nantinya berdampak bagi peningkatan kesejahteraan perajin di Kabupaten Gianyar,” terang Gus Gaga. (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .