25 June 2014

Pemkab Gianyar dan KODIM 1616 Gianyar, Intensifkan Kerjasama Penanggulangan Bencana

Sedakab Gianyar, Drs. Ida Bagus Gaga Adi Saputra, M.Si menyerahkan alat kerja dan pakaian kerja penanggulangan bencana kepada Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Rachmad Pudji Susetyo di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar, (23/6).

Dalam kesempatan itu, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengatakan, kerjasama dalam bentuk pinjam pakai alat dan pakaian ini merupakan upaya bersama penanggulangan bencana di Kabupaten Gianyar antara Tim Reaksi Cepat BPBD dengan Kodim 1616/Gianyar. Melalui kerjasama yang lebih intensif ini dapat memantapkan langkah penanggulangan bencana.

Selama ini kerjasama Pemkab Gianyar dengan TNI sudah terjalin dengan baik, hal ini terbukti dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Tampaksiring beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan tesebut, di bangun jalan sepanjang 1,2 km dengan lebar 7 meter. Jalan tersebut menghubungkan Banjar Panempahan dengan Banjar Malet Desa Manukaya, Tampaksiring sehingga memudahkan aktifitas masyarakat setempat.

“Kegiatan ini untuk lebih mengintensif kerjasama Pemkab Gianyar dengan Kodim 1616/Gianyar sehingga tugas - tugas dalam penanggulangan bencana akan menjadi lebih efektif,” terang Sedakab Gianyar.

Adapun jenis alat dan pakaian yang diserahkan berupa, 40 buah baju kaos, 40 buah helm, 40 buah jas hujan , 40 pasang sarung tangan, 40 buah masker, 40 pasang sepatu boot, 24 buah senter serta 40 buah senter kepala yang semuanya merupakan inventaris BPBD Kabupaten Gianyar. Dalam perjanjian pinjam pakai tersebut dinyatakan, bahwa perjanjian tersebut berlaku untuk jangka waktu 1 tahun sejak ditandatangani.

Komandan KODIM 1616/Gianyar, Rachmad Pudji Susetyo sangat menyambut baik kerjasama ini. Dengan adanya kerjasama pinjam pakai alat dan pakaian ini, akan memudahkan personilnya dalam melaksanakan tugas di lapangan. Semua alat yang dikerjasamakan ini nantinya akan digunakan, baik dalam penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya di masyarakat, (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .