18 March 2015

Pemkab Gianyar Bagikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Pasca terjadinya angin puting beliung yang memporak porandakan bangunan rumah, palinggih, hingga kandang ayam di Desa Sidan, Gianyar, (10/3) lalu, Pemkab Gianyar melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada 79 warga yang tertimpa musibah. Bantuan berupa peralatan dapur, matras, selimut, kain batik, baju kaos serta seragam sekolah diserahkan langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Cokorda Gde Rai Widiarsa P didampingi Kepala Dinas Sosial, Wayan Suardana di Posko Tanggap Bencana Puting Beliung, Balai Banjar Bukit Sari, Desa Sidan, (18/3).

Perbekel Desa Sidan, I Made Sukra Suyasa mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Gianyar kepada warganya yang tertimpa musibah. Bantuan ini, setidaknya mampu meringankan beban warganya karena sebagian besar kerusakan yang dialami akibat bencana tersebut cukup besar.  Wilayah yang paling parah terkena terjangan puting beliung adalah Banjar Bukit Sari, dimana dari 79 warga yang terkena musibah, 75 orang merupakan warga Banjar Bukit Sari. Sementara di Banjar Dukuh 2 orang, Banjar Sidan 1 orang dan di Banjar Jageperang 1 orang dengan total kerugian diperkirakan Rp 1 Miliar lebih.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Cokorda Gde Rai Widiarsa P mengatakan, Pemkab Gianyar sangat prihatin dengan bencana yang terjadi. Namun dirinya meminta kepada warga yang terkena musibah, agar tidak larut dalam kesedihan dan tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa. Begitu juga dengan anak – anak agar tetap melakukan aktifitas sekolah, sehingga pelajaran tidak terbengkelai.

“Saya harap warga tidak larut dalam musibah ini dan tetap waspada karena bencana alam tidak bisa kita duga,” terang Cok Rai Widiarsa.

Cok Rai Widiarasa juga menghimbau kepada warga setempat agar waspada terhadap demam berdarah. Warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta senantiasa menerapkan 3 M (Menguras, Mengubur, Menimbun). Apalagi saat ini diketahui, penyebaran demam berdarah tak hanya melalui gigitan nyamuk namun dapat berupa virus yang menyebar melalui udara. Untuk itu, dirinya meminta kepada warga yang mengalami gejala seperti demam lebih dari 4 hari agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas. (Humas Gianyar/set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .