17 September 2014

Pemkab. Gianyar Akan Jalin Kerjasama dengan BPJS dan PT Pos Indonesia

Untuk melindungi  tenaga kerja di Kabupaten Gianyar dari hal-hal yang tidak diinginkan, Pemkab Gianyar akan mengadakan kerjasama atau MoU dengan BPJS Ketanagakerjaan, BPJS Kesehatan dan kerjasama Pemkab. Gianyar dengan PT Pos Indonesia (Persero). Hal ini terungkap saat audiensi antara pihak BPJS dengan Bupati  Gianyar A.A Gde Agung Bharata, (16/9).

Pada kesempatan itu pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang diwakili oleh Kepala Bagian Pelayanan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Bali Nusra dan Papua (Banuspa )Sang Made Sumadi mengatakan tujuan dari diadakannya kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama ini adalah untuk memberikan jaminan sosial atau perlindungan bagi tenaga kerja atau masyarakat di Kabupaten Gianyar.

Sang Made Sumadi juga menegaskan, program jaminan sosial ketenagakerjaan maupun kesehatan ini perlu adanya jaminan hukum antara pihak pemerintah dengan pihak BPJS agar dapat berjalan dengan baik.  Program kerjasama ini ditujukan pada pemberi kerja, pemberi kerja penyelenggara negara, wadah atau kelompok pekerja mandiri atau pekerja bukan penerima upah di Kabupaten Gianyar, dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan terkoordinasi. 

“Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan program jaminan sosial di Kabupaten Gianyar,” Jelas Sang Made Sumadi.

Sedangkan kesepakatan bersama antara Pemerintah kabupaten. Gianyar dengan PT Pos Indonesia (Persero) terungkap ada 3 hal penting yang nantinya akan disepakati. Seperti dijelaskan oleh Kepala Regional VIII Denpasar 80004 PT.POs Indonesia (Persero), Wayan santra SE pada Bupati Gianyar. menurutnya dalam kerjasama ini PT pos nantinya akan bertindak sebagai  ;penyedia fasilitas bursa kerja diseluruh kantor pos yang ada di Gianyar, Klungkung dan Karangasem.  Tawaran pembayaran PBB lewt Kantor pos dan yang ketiga adalah pembayaran BPJS ketenagakerjaan maupun kesehatan lewat pos.

Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata menyambut baik rencana kerjasama yang akan di jalain antara Pemerintah Kabupaten Gianyar dengan BPJS maupun PT POs Indonesia.  Bupati berharap kedepannya  ada sinergi antara ketiganya sehingga pelayanan di masyarakat dapat ditingkatkan.

Sementara itu Kadis Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Gianyar, Gde Widarma Suharta  yang turut hadir pada kesempatan itu menambahkan , setelah audiensi ini akan segera ditindaklanjuti dengan penandatangan MOU antara Bupati Gianyar dengan pihak BPJS dan PT Pos Indonesia (persero). (Humas Gianyar/eni)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .