29 November 2011

Pemerintahan Bersih Wujudkan Reformasi Birokrasi

Ratusan anggota KORPRI, PGRI dan jajaran Kesehatan mengikuti apel peringatan HUT KORPRI ke-40, PGRI ke-66 dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-47 di Lapangan Astina Gianyar (29/11).  Ketiga peringatan HUT tersebut digabung karena tanggal peringatan saling berdekatan. Bertindak sebagai pemimpin upacara, Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Turut Hadir Wakil Bupati Gianyar, Anggota Muspida dan para pejabat di Lingkungan Kabupaten Gianyar.

Dalam sambutannya Bupati Gianyar menyatakan terkait HUT KORPRI agar anggota KORPRI mewujudkan reformasi birokrasi melalui aparatur pemerintahan yang semakin bersih, berwibawa dan profesional guna mendukung peningkatan penyelenggaraan pembangunan ekonomi kesejahteraan rakyat, meningkatkan kapasitas pengetahuannya dalam menunaikan tugas yang dibebankan kepada anggota KORPRI, memberikan pelayanan public yang semakin murah, cepat dan baik, bekerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah, meningkatkan kualitas penyelenggaraan birokrasi yang terbukti mampu mendukung penyelenggaraan proses pembangunan..

Terkait HUT PGRI yang bertemakan ”Meningkatkan peran serta strategis guru untuk membangun karakter bangsa” bermakna penting karena pemerintah sungguh-sungguh berupaya memberdayakan guru agar benar-benar tumbuh dan berkembang secara profesional dengan meningkatkan kualifikasi, kompetensi, kesejahteraan dan perlindungan bagi guru.

Terkait peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-47 yang bertema “Indonesia Cinta Sehat” dimaksudkan untuk mengajak seluruh komponen bangsa melakukan gerakan dan tindakan nyata dalam mencapai hidup bersih dan sehat. Rakyat sehat adalah kekuatan Negara yang terwujud dalam kekuatan dan ketangguhan suatu bangsa. Bangsa yang memiliki derajat kesehatan tinggi, baik fisik, mental dan sosial memiliki produktivitas yang tinggi sehingga memperkuat ketahanan ekonomi dan akan memperkuat ketahanan suatu bangsa.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba HUT KORPRI dan Tabur Bunga di TMP Kerta Kertya Mandala Gianyar.

Serangkaian HUT PGRI dilaksanakan lomba Pidato bahasa bali di tingkat provinsi Bali, kegiatan donor darah dengan melibatkan KORPRI dan Diskes, semiloka profesi guru, Penghijauan oleh sekolah Adiwiyata, serta kunjungan sosial pada anggota KORPRI yang sedang mengalami musibah/ sakit.

Sedangkan serangkaian HUT KORPRI diisi dengan berbagai lomba seperti tarik tambang, megala-galaan dan lari sarung berkelompok.

Sementara HUT HKN digelar Seminar Ilmiah tentang Diabetes Melitus/ Kencing Manis, Funbike Jantung Sehat, Donor Darah , serta Bakti Sosial kepada penyandang cacat.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .