08 June 2016

Pemeriksaan Mata Gratis Bagi Warga Serongga

Dinas sosial Kabupaten Gianyar, K3S Kabupaten Gianyar dan Karang Taruna Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI) mengadakan pemeriksaan mata gratis di Banjar Cebaang, Desa Serongga, Kecamatan Gianyar. (7/6).

Ratusan warga yang mengikuti pemeriksaan mata gratis ini mengaku senang dengan adanya program ini. Mereka berharap, pemerintah dengan serius memperhatikan kesehatan warganya dengan mengadakan kegiatan seperti ini.

I Komang Widarta warga asal Banjar Cebaang, Desa Serongga, Gianyar mengatakan sangat senang dengan adanya pemeriksaan mata gratis khususnya bagi warga kurang mampu seperti dirinya. Karena jangankan untuk berobat, memenuhi kebutuhan sehari-hari pun sudah terasa berat.

“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Selain mendapatkan pemeriksaan mata secara gratis juga mendapat bantuan kacamata. Saya harap, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin,” terang Widiarta.

Dari 284 orang yang diperiksa kesehatan matanya, sebanyak 7 orang menjalani operasi mata karena terindikasi katarak.

Perbekel Serongga,  A.A. Gde Bagus Udayana mengungkapkan rasa terimakasihnya untuk semua steakholder yang telah membantu warganya dalam bidang kesehatan ini. Semoga apa yang telah di berikan untuk masyarakat kami dapat bermanfaat dan meringankan beban biaya kesehatan masyarakat kami.

Sementara Ketua K3S Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra berharap agar masyarakat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan datang ke lokasi untuk memeriksakan kesehatan matanya. Ke depan kegiatan seperti akan dilanjutkan ke desa – desa lainnya.

“Banyak kasus terutama kalangan masyarakat kurang mampu sangat enggan melakukan pemeriksaan kesehatan matanya, karena masalah biaya. Kami ingin membantu, dengan menggandeng semua pihak untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu secara gratis,” terang Ny. Surya Adnyani Mahayastra

Ketua Yayasan Kesehatan Indonesia Drs I Wayan Sukarjaya mengharapkan apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat dan membatu masyarakat di sini.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu menanggulangi gangguan penglihatan dan kebutaan, khususnya bagi masyarakat kurang mampu” terang Sukarjaya. (HumasGianyar/dd)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .