03 March 2016

Pembukaan Porsenijar Kecamatan Blahbatuh

Ratusan siswa-siswi  sekolah dasar se-Kecamatan Blahbatuh memadati Lapangan Astina Jaya Blahbatuh, dalam rangka mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Seni Pelajar (Porsenijar) tingkat SD se-Kecamatan Blahbatuh, (2/3).

Tabuh Beleganjur mengiringi  masing-masing kontingen  Porsenijar  Tingkat SD se-Kecamatan Blahbatuh yang dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 3 Maret 2016. Pembukaan Posenijar dimulai dengan parade masing- masing kontingen mengelilingi lapangan.  Porsenijar kali ini akan mempertandingkan 6 cabang olahraga dan 6 cabang seni.  Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari cabang Atletik, Kriket, Bulu Tangkis, Catur, Tenis Meja, sepak Bola, untuk cabang seni terdiri dari Tari Baris Manggala Yuda, Tari Panyembrahma, Melukis, Menyalin huruf latin ke huruf Bali, Mesatua Bali dan Mecepat.

Ketua Pantia Anak Agung Gede Anantasana, menyatakan  kegiatan Porsenijar tingkat SD se-Kecamatan Blahbatuh mengatakan diikuti 39 SD Negeri dan 1 SD Swasta  yang dibagi menjadi  9 Kontingen terdiri dari Desa Blahbatuh, Bedulu, Buruan, Saba, Pering, Keramas Medahan, Bona serta Belega. Untuk kegiatan pertandingan dilaksanakan di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh dan Sport Center Lasia, sedangkan untuk cabang seni dilaksanakan di Desa Bona.

Lebih lanjut, Gung Ananta menambahkan Porsenijar merupakan titik akumulasi pembinaan prestasi olahraga dan seni pelajar tingkat kecamatan dan sekaligus merupakan  gambaran hasil pembinaan yang dilaksankan oleh sekolah dasar di tiap-tiap desa se- Kecamatan Blahbatuh.”Disini akan terlihat bibit atlet yang berpotensi,”ucapnya.

Camat Blahbatuh Ketut Narayana dalam sambutannya  sangat mengapresiasi kegiatan Porsenijar ini, diharapkan dari kegiatan ini dapat menghasilkan bibit-bibit atlet  yang potensial di Kecamatan Blahbatuh pada khusunya, serta dapat menjadi atlet yang  berhasil ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional kedepannya.

”Khusus untuk peserta agar dapat mengikuti setiap peraturan yang telah ditetapkan, agar apa yang diharapkan bersama dapat terwujud, sedangkan bagi yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati karena kegiatan ini tetap berlanjut kedepannya, untuk yang  memperoleh juara agar tetap meningkatkan prestasi  ditahun-tahun berikutnya”, tambah Ketut Naraya. (Humas Gianyar/Las)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .