02 June 2010

Pembukaan Asistensi Penyusunan Renstra Penanggulangan Aids KPA Kabupaten Gianyar 2011-2015

Asistensi  penyusunan renstra penanggulangan AIDS KPA Kab. Gianyar tahun 2011-2015 di buka oleh Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya, SH, selaku ketua pelaksana KPA Kab. Gianyar, pada Selasa (1/6) di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar. Dalam kesempatan itu hadir pula nara sumber dari KPA Provinsi Drs, Yahya Anshori, Msi. dan Dewa Oka Sudana dari KPA Kab. Gianyar. Acara tersebut diikuti oleh para Kepala Dinas terkait di Sekda Kab. Gianyar dan Bendesa Madya MMDP Kab. Gianyar

Dalam sambutannya Dewa Made Sutanaya menjabarkan bahwa saat ini Kab. Gianyar menempati urutan ke-5 di Bali dalam penemuan kasus HIV/ AIDS yang sebelumnya berada pada urutan ke-6 tahun 2005. Menurut data terjadi peningkatan yang signifikan dimana tahun 2005 tercatat hanya 16 kasus dengan 2 kasus kematian tetapi tahun 2009 tercatat 129 dengan 18 kasus kematian.

Oleh karena itu, perlu dilakukan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS yang lebih intensif, menyeluruh, terpadu dan berkelanjutan yang dijabarkan menjadi strategi tersusun dalam Rencana Strategis (Renstra) oleh KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kab. Gianyar dan juga dengan partisipasi dari masyarakat dengan adanya Kader-Kader Desa Peduli AIDS (KDPA). Lebih lanjut Dewa Made Sutanaya mengharapkan dari renstra tersebut masyarakat tidak takut atau malu memeriksakan dirinya ke klinik VCT karena kerahasiaan terjaga dan Kab. Gianyar terbebas dari kasus HIV/AIDS.(Humas Gianya)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .