06 July 2015

Pelepasan Kontingen JUMBARA

41 Kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Bali perwakilan Kabupaten Gianyar dilepas oleh Asisten II Setda Kabupaten Gianyar I Ketut Suweta di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, (3/7).

Ketut Suweta mengatakan, anak – anak PMR yang terpilih mewakili Kabupaten Gianyar  merupakan hasil perpaduan dari mental disiplin sejak dini, dengan etika dan kecerdasan yang mumpuni. Jika dikaitkan dengan komitmen Kabupaten Layak Anak (KLA), mereka lah cermin dari perwujudan tersebut. Mulai dari sigapnya anak – anak menjalani kegiatan pelatihan selama ini, hingga mampu mengantar mereka untuk berpeluang mengharumkan nama Kabupaten Gianyar di bidang kesehatan dan sosial masyarakat.” Saya apresiasi semangat dan wajah ceria dari peserta Jumbara ini, yang seakan tampak optimis akan berbicara banyak dalam pergelaran tersebut,”ucap dia.

Menurut Suweta, Pemkab Gianyar sangat berharap para kontingen nanti memberikan hasil terbaik. Ajang tersebut juga mesti dimanfaatkan untuk menempa mental menjadi pemimpin di masa depan sejak usia dini. Sebab, nanti akan ada berbagai kegiatan penting yang harus dijalani, juga berbaur dengan kontingen Kabupaten lainnya, tentu hal ini akan memberi motivasi tersendiri untuk mengembangkan kemampuan.

”Paling tidak, setengah dari peserta Jumbara ini, saya harapkan akan jadi pemimpin penting di masa depan,”ujarnya.

Lebih lanjut, pejabat asal Tegalalang itu mengatakan, salah satu kegiatan Jumbara nanti yang mesti dijadikan perhatian penuh, yaitu diskusi remaja tentang penyalahgunaan narkoba dan pencegahan HIV/AIDS. Suweta menekankan, agar kontingen benar – benar memperhatikan kedua masalah tersebut. Sebab, kedua hal tersebut sangat berpengaruh besar membawa Negara menuju kehancuran.”Narkoba dan HIV/AIDS mesti kita perangi sejak dini, jangan sampai generasi muda terjebak di tengah – tengah keduanya,”tegas dia.

Sementara, Ketua PMI Gianyar dr. Putu Sudiastini mengatakan, PMI Kabupaten Gianyar mengirimkan 41 peserta dalam partisipasi Jumbara yang digelar di Bumi Perkemahan Monumen Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, mulai dari tanggal 5-10 Juli 2015. Tterdiri atas 10 orang (PMR Mula), 14 orang (PMR madya), 14 orang (PMRE Wira), 2 orang Pembina Pendamingm dan satu pimpinan Kontingen.

Dia menerangkan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada Jumbara nanti, diantaranya pesemetonan PMR, lomba kontingen favorit, pameran mini, Koran dinding, latihan kepemimpinan, diskusi remaja tentang narkoba dan HIV/AIDS, semi loka forpis, dan teruna – teruni PMR Bali.

Kemudian, lanjut dia, ada juga kegiatan bhakti, antara laiun bakti masyarakat, latber deseminasi kepalang merahan, siaga bencana, pertolongan pertama, remaja sehat peduli sesame, pendidikan remaja sebaya, deseminasi donor darah, lomba Hiking remaja. Dan juga ada kegiatan gembira lainnya, yaitu lomba desain PIN, lomba hasta karya, pentas seni kreasi, lomba paduan suara, dan olahraga persahabatan. (Humas Gianyar/ari)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .