11 May 2015

Pelatihan Tata Rias Rambut Salon Desa Se-Kabupaten Gianyar

“Cantik merupakan dambaan semua wanita namun jika ditelaah dengan pikiran terbuka, kecantikan memilki makna yang sangat luat serta tampil anggun dan menawan adalah harapan wanita, banyak wanita yang rela melakukan apa saja agar kelihatan cantik dan menawan salah satunya melakukan perawatan tubuh, wajah dan rambut yang semua itu sebenarnya sudah ada sebelum salon saat ini tenar, dengan melakukan perawatan sendiri dirumah dengan ramuan tradisional.”

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Nyonya Surya Adnyani Mahayastra dalam sambutan yang di bacakan di acara pembukaan Pelatihan Pendidikan Kecakapan Hidup (PKH) tata kecantikan rambut bagi salon desa Se-Kabupaten Gianyar di Upt Skb Sukawati, (11/5).

Pelatihan Tata rias kecantikan rambut ini akan di gelar selama 19 hari, dari tanggal 11 - 29 mei 2015 dengan tujuan melatih dan mendidik para peserta agar memiliki keterampilan di bidang tata rias kecantikan rambut dengan harapan bisa dijadikan peluang usaha sehingga dapat menambah penghasilan keluarga. Pelatihan ini  mendapat perhatian oleh masyarakat, terbukti puluhan peserta dari seluruh desa se-Kabupaten Gianyar datang untuk mengikuti pelatihan yang di gelar oleh PKK Kabupaten Gianyar dengan mendatangkan instruktur Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Putra Intan, Salon Dewa Alit, Salon Dewi dan Salon Santika Dewi. Di sela - sela pelatihan, Ny. Surya Adnyani Mahayastra memberikan Bingkisan berupa alat kecantikan kepada perwakilan peserta.

Lebih lanjut Ny. Surya Adnnyani Mengatakan TP PKK Kabupaten Gianyar sangat peduli dengan fenomena yang terjadi di masyarakat terutama yang di alami ibu - ibu oleh karena itu kami memberikan bantuan peralatan salon kesemua desa yang ada di Kabupaten Gianyar dengan harapan keberadaan salon bisa sampai kepelosok – pelosok desa  dan dilaksanakan pelatihan – pelatihan seperti ini agar ibu – ibu mendapatkan keterampilan/ Skill dalam merawat rambut, merawat tubuh dan tatarias sehingga ibu – ibu semua dapat tampil cantik dan mempesona di hadapan suami kita agar mereka merasa senang dan tidak melirik kanan kiri lagi.

“Kami Berharap pelatihan yang diselenggarakan saat ini dapat bermanfaat bagi ibu - ibu sekalian,” tambah Surya Adnyani.

Sampai saat ini sebanyak 21 salon desa yang sudah mendapatkan bantuan peralatan dan bahkan sudah diadakan pelatihan – pelatihan baik dari PKK Kabupaten Gianyar maupun SKPD terkait dan bekerjasama dengan LPK- LPK yang ada diKabupaten Gianyar. Di tahun ini akan di serahkan kembali ke 29 desa, dimana sudah di serahkan secara simbolis ke 7 Kecamatan pada saat peringatan HUT Kota Gianyar dan sisanya akan di anggarkan pada anggaran perubahan tahun 2015 sehinga semua desa di Kabupaten Gianyar memiliki salon desa.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra berharap  kerjasama serta dukungan dari SKPD terkait, Camat, TP PKK Kecamatan dan Kepala Desa untuk dapat memberikan fasilitas dan prioritas terutama pada penyediaan tempat salon serta program – program terkait tata rias. Ini juga sekaligus mendukung pelaksanaan Visi Pemeritah Kabupaten Gianyar yakni  Gianyar BAGUS (Bersih, Alami, Giat, Berbudaya dan Sejahtera) menuju Jagadhita.  (Humas Gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .