25 November 2010

Pelatihan Kaderisasi LPD

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Kaderisasi kepengurusan LPD, PLPDP (Pembina Lembaga Perkreditan Desa Provinsi) mengadakan Diklat Karyawan LPD Se-Kabupaten Gianyar di Ruang Sidang Kantor Bupati (24/11).

Diklat diikuti 253 orang peserta yang merupakan karyawan yang menangani perkreditan di Kabupaten Gianyar. Pelaksanaan diklat bertujuan untuk meningkat pengetahuan dan kemampuan karyawan LPD dalam pengelolaan dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dengan management pengelolaan yang baik LPD dapat memberikan kontribusi lebih bagi desa masing-masing. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua (Badan Kerjasama) BKS Kabupaten Gianyar selaku Ketua Panitia Diklat, Ida Bagus Temaja.

Lebih lanjut menurut Ida Bagus Temaja, Pelatihan tahun ini dilakukan terpusat, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan di tiap kecamatan. Diklat dilaksanakan mulai tanggal 26 November hingga 3 Desember, terbagi atas 3 Angkatan, yakni; Angkatan pertama tanggal 26-27 November, Angkatan kedua tanggal 29-30 November dan Angkatan ketiga tanggal 1-3 Desember. Diklat diselenggarakan di 2 wilayah, yakni; PLPDP Wilayah Gianyar (Gianyar, Blahbatuh dan Sukawati) serta PLPDP Wilayah Tegallalang (Tegallalang, Ubud, Tampaksiring dan Payangan). “Pelaksanaan diklat kali ini kami fokuskan untuk karyawan yang menangani kredit, mengingat bagian kredit merupakan sumber laba LPD,” ungkap IB Temaja.

Pembukaan di tandai dengan pemukulan Gong dan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya.

Dalam sambutannya Dewa Sutanaya menyambut baik kegiatan Diklat Kerja LPD. Diharapkan Diklat tersebut menjadi acuan untuk perbaikan dan evaluasi tahunan guna meningkatkan kinerja SDM LPD dan keberadaan LPD di tengah masyarakat  dalam membangun ekonomi kerakyatan. Berkenaan dengan itu seluruh masyarakat diharapkan ikut bersama membangun LPD, sehingga kemajuan LPD nantinya dirasakan kembali oleh masyarakat.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .