15 July 2010

Pelantikan Direksi dan Dewan Pengawas PD. BPR Werdi Sedana

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Werdhi Sedana Kabupaten Gianyar, I Nyoman Suparsa, SE, M.M dan Direktur Perusahaan, Drs. Gusti Ngurah Puja Wargiatha dilantik kembali oleh Bupati Gianyar sebagai direksi PD milik Pemkab. Gianyar periode 2010-2014 berdasar SK Bupati No. 561/01-E/HK/2010. Selain direksi, Bupati Gianyar juga melakukan pemberhentian dan pelantikan Dewan Pengawas PD BPR Werdhi Sedana berdasarkan SK Bupati, No.140/01-E/HK/2010. Acara pelantikan berlangsung di Ruang Sidang Kantor Bupati (14/7).

Untuk jajaran Dewan Pengawas yang dulunya ditempati oleh Cokorda Gde Putra Nindia, SH.MH sebagai Ketua merangkap Anggota, dan Ir. Dewa Gede Raka Ariana sebagai sekretaris merengkap anggota dan Drs. I Nyoman Putra, Ak sebagai anggota digantikan oleh Cokorda Gede Putra Nindia, SH., MH sebagai ketua merangkap anggota dan Drs. I Wayan Rayun, MBA   sebagai sekretaris merangkap anggota.

Bupati Gianyar dalam acara pelantikan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran direksi dan dewan pengawas serta karyawan yang telah bekerja keras sehingga mampu menunjukkan kinerja yang baik dalam pelayanan perbankan kepada pengusaha kecil, menengah dan masyarakat Gianyar serta memberikan kontribusi bagi penerimaan PAD ditengah situasi perekonomian yang belum stabil, dan persaingan usaha semakin ketat.

PD. BPR Werdi Sedana, telah berhasil meningkatkan nilai assets menjadi Rp 34 M lebih, meningkatkan perolehan laba menjadi Rp. 945 juta, memberikan kontribusi pada PAD sebesar Rp. 220 juta serta mengadakan diversifikasi pelayanan, dengan memperluas jaringan Kantor Kas diseluruh kecamatan di Kabupaten Gianyar dan memberikan pelayanan dengan Sistem Payment Point Online Banking.

Meski telah mampu meningkatkan kinerja, namun masih banyak kendala yang dialami seperti belum terpenuhinya persyaratan modal dasar, peningkatan ketrampilan karyawan yang belum sebanding dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi perbankan, serta ketatnya persaingan dengan lembaga keuangan seperti, LPD, Koperasi dan Lembaga Keuangan lainnya.

Selama ini Pemkab. Gianyar telah melakukan upaya pembenahan secara menyeluruh, seperti penambahan modal dasar secara bertahap, pelatihan bagi karyawan, serta menunjuk kembali direksi dan Dewan Pengawas untuk dapat melanjutkan tugas serta memajukan citra perusahaan, memantapkan jaringan kerja antar unit dan Kantor Kas dan meningkatkan kerja perusahaan.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .