21 November 2011

Pasca Kebakaran Rumah Kadis PMD, Bupati Cok Ace Lakukan Kunjungan

Pasca kebarakan yang meludeskan beberapa bangunan dan pelinggih di rumah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudibya, SH,  Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengunjungi pejabat eselon 2 tersebut di Br. Tengah, Blahbatuh (21/11).

Dalam kunjungannya, Bupati melihat kondisi rumah sekaligus studio musik, gedong, dan pelinggih yang terbakar dimakan si jago merah. Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan rasa prihatin kepada I Wayan Sudibya beserta keluarga. Terkait dengan musibah yang menimpa, yang syukur tidak sampai menyebabkan korban jiwa, diharapkan keluarga dapat kembali beraktifitas secara normal.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.15 akibat konsleting listrik, telah menghanguskan rumah, peralatan studio, gedong dan pelinggih. Pasca kejadian ini, Wayan Sudibya menyampaikan, bahwa dirinya sudah memohon petunjuk dari Ida Pedanda Geria Buruan. Selanjutnya (22/11) pihak keluarga akan menggelar upacara mecaru kalabi au, sesuai petunjuk dari sulinggih dan dresta yang berlaku di tempatnya.

I Wayan Sudibya menuturkan, pada waktu kejadian dirinya sedang tidur-tiduran di kamar, mencium bau menyengat, membuatnya terhentak bangun dan mengecek ke sekitar. Sempat dikira bau datang dari pembakaran sampah, setelah melihat asap mengepul di studionya membuat dia sadar bahwa terjadi kebakaran. Selanjutnya dirinya menelpon Polsek Balhabtuh dan Petugas Pemadam Kebakaran lanjut meminta tolong ke tetangga sekitar. Sudibya menjelaskan saat kejadian situasi rumah memang sedang sepi, mengingat saat ini banyak keluarga sedang melakukan persembahyangan Banyu Pinaruh.

Hal yang membuat sedikit kehilangan kesedihan, karena beberapa lontar dan buku-buku penting warisan leluhurnya bisa diselamatkan, kenang I Wayan Sudibya. (Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .