21 June 2016

Pasar Murah Gula di Pasar Sukawati

Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar bekerjasama dengan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar pasar murah gula di Pasar Umum Sukawati, Gianyar,  (20/6). Wargapun  terlihat sangat antusias dan rela untuk antre demi mendapatkan gula pasir.

Harga Gula Pasir yang ditawarkan sebesar Rp. 12.500 per kilogram atau lebih murah Rp. 3000 dibandingkan dengan harga jual gula pasir di pasaran yang mencapai kisaran Rp. 16.000  s/d 17.000 per kilogram.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba menjelaskan kegiatan pasar murah gula pasir ini merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Gianyar dengan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), yang bertujuan untuk menstabilkan harga gula pasir sebagai kebutuhan pokok masyarakat.

“Kegiatan serupa juga akan digelar di Pasar setiap Kecamatan di Kabupaten Gianyar. Untuk hari Rabu (22/6) akan digelar di Pasar Umum Blahbatuh dan hari Jumat (24/6) digelar di Pasar Umum Gianyar “ ujar Suamba.

Panitia pasar murah sendiri telah menyediakan kupon pembelian untuk membeli gula pasir maksimal 2 kg per orang.

“jumlah gula pasir yang disediakan setiap Pasar sebanyak 2 ton” lanjut Suamba.

Sementara itu, Nyoman Darsa salah seorang warga Sukawati, mengakui harga jual gula memang lebih murah dibandingkan dengan harga jual dipasaran.

“Disini tiang dapat gula Rp. 12.500 per kilogram, kalau di pasar biasa bisa Rp. 17.000 per kilogramnya “ ucapnya. (humas/Oscar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .