19 June 2010

Parade Melasti Meriahkan HUT YSW Ubud Ke-17

Meski diterpa hujan gerimis, ratusan lansia tetap bersemangat mengikuti parade melasti yang mengambil start di Jaba Pura Dalem Puri menuju Puri Agung Ubud (19/6). Parade yang dilakukan para lansia yang tergabung dalam Yayasan Werdha Sejahtera (YWS) Ranting Ubud bukan merupakan salah satu pagelaran serangkain kegiatan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-32, melainkan salah satu kegiatan dalam menyambut HUT ke-17 YWS Ranting Ubud.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara, I Gusti Putu Pudja, kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hut YWS Ranting Ubud ke-17. Selain melaksanakan kegiatan parade juga telah dilaksanakan kegiatan senam bersama yang melibatkan 400 lansia, serta akan dilanjutkan dengan kegiatan, dharma tula dengan tema Ubud dan Pariwisata, mewirama, mekidung, membaca puisi Bali, mejajahitan dan megending Bali. “Dengan kegiatan ini diharapkan dapat lebih memberikan semangat kepada anggota untuk lebih bahagia dan bersemangat dalam menjalankan hari tuanya”, ungkap I Gusti Putu Pudja.

Sementara Ketua YWS Bali, L.K Suryani menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan YWS  Ubud sangat luar biasa. Hal ini, membuktikan bahwa lansia bukan merupakan beban, dan hanya bisa melakukan kegiatan di rumah saja. Kegiatan yang dilakukan secara mandiri oleh YWS Ranting Ubud ini diharapkan dapat menghilangkan stigma masyarakat terhadap para lansia.

Kadis Pariwisata Kabupaten Gianyar, I Wayan Dirgayusa dalam sambutannya mewakili Bupati Gianyar saat membuka kegiatan parade menyampaikan apresiasi atas semangat dan kreatifitas para lansia dalam menyukseskan kegiatan Hut YWS ranting Ubud kali ini. Hal ini membuktikan peran lansia dalam ikut serta menyukseskan kegiatan pembangunan dan pelestarian seni dan budaya di Kabupaten Gianyar.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .