15 June 2015

Para Petarung Meriahkan CFD

Puluhan atlet tarung derajat dari berbagai Satuan Latian (Satlat) memadati Car Free Day (CFD), di Taman Kota Ciung Wanara Gianyar, (14/6).

Para atlet ini memperkenalkan diri sekaligus mempromosikan olahraga tarung derajat kepada masyarakat Gianyar terutama kepada sekolah sekolah agar ikut bergabung dengan tarung derajat guna melahirkan bibit petarung untuk bisa terus bersaing dengan kabupaten lain dan meminta restu untuk bertarung nanti pada kejuaraan Porprov di Singaraja September mendatang.

Optimis di rasakan Wakil Ketua Umum Tarung Derajat Gianyar Anak Agung Digjaya. Dia mengatakan kita berpotensi untuk bersaing di tiga besar, mengingat di Kejuaraan Daerah (Kejurda) tahun 2014 atlet Tarung Derajat Kabupaten Gianyar mendapatkan juara umum dan di Porseni 2015  mendapatkan juara III.

“ Saya optimis para atlet bisa bersaing di 3 besar pada porprov nanti, “ tegas Digjaya

Di Gianyar, atlet Tarung derajat jumlahnya cukup banyak, ada sekitar 500 orang yang aktif tersebar di berbagai Satlat di Kabupaten Gianyar.  dari jumlah tersebut, ada tiga orang yang di pilih mewakili Bali yaitu Made jangga, Nyoman Mardiana dan Made Milantara untuk bertarung pada Prapon yang akan di gelar di bandung.

Selain penampilan dari atlet tarung derajat, CFD juga di meriahkan oleh penampilan anak anak sekolah dari seluruh kabupaten Gianyar  dan dihadiri pula oleh mahasiswa dari Liberty School. Tujuan mereka untuk menyampaikan dan sosialisasi pentingnya pendidikan. Tak hanya sampai tamat sma/smk, anak anak diharapkan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. (Humas Gianyar/DEDE)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .