24 February 2010

Panen Lebah Madu di Desa Petak Kaja

Lebah madu merupakan salah satu hasil hutan non kayu yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia di pedesaan sebagai salah satu sumber mata pencaharian untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga. Sebagaimana yang dilakukan oleh Kelompok Tani Lebah Amerta Dusun Petak Kaja, Desa Petak Kaja Kabupaten Gianyar yang saat ini sudah mengembangkan budidaya lebah madu secara swadaya dan perorangan.

Pemkab Gianyar memberikan dukungan bagi usaha positif yang dilakukan oleh Kelompok Tani Lebah Amerta tersebut dengan ikut melakukan panen perdana lebah madu yang dihadiri oleh Bupati Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, didampingi oleh Wakil Bupati Dewa Made Sutanaya, dan Sekda Pemkab Gianyar Cok Putra Nindia, serta Dinas Pertanian Gianyar.

Pada panen perdana yang dilakukan pada Rabu (24/2), Bupati Cok Ace menyampaikan apresiasinya atas budidaya lebah madu yang dilakukan oleh Kelompok Tani Lebah Amerta Dusun Petak Kaja, Desa Petak. Kelompok Tani yang beranggotakan 30 orang tersebut membudidayakan lebah madu di lahan seluas kira-kira 20 are. Bupati berharap budidaya lebah madu yang dilakukan oleh kelompok tani ini tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang. Pada kesempatan itu pula Cok Ace, Dewa Sutanaya, dan Cok Nindia ikut memetik/memanen sarang lebah.(iba)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .