18 April 2017

Pameran Pusaka Budaya di Gianyar

Serangkaian kegiatan Hut Kota Gianyar ke-246 dan kegiatan Rapat Kerja Nasional (JKPI) Jaringan Kota Pusaka ke-6 Tahun 2017 di Kabupaten Gianyar di gelar Pameran JKPI dan UMKM, Pertanian dan Pameran Kesepatan Kerja.

Pameran mengambil tempat di Lapangan Astina Gianyar, dimana untuk Pameran Pusaka Budaya dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 16-20 april, pameran diikuti oleh 25 kabupaten/kota anggota JKPI seluruh Indonesia. Dimana para peerta menampilkan berbagai informasi, potensi dan berbagai produk kerajinan yang ada di daerahnya. Semetara pameran IKM dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 16-25 april. Selain itu itu dalam kegiatan pameran kali ini juga digelar job fair yang memberikan informasi dan pelungan dan kesempatan kerja bagi para pencari kerja di Kabupaten Gianyar.

Kepala Disperindag kabupaten Gianyar, I Wayan Suamba menyampaikan kegiatan pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan untuk lebih memperkenalkan kepada masyarakat tentang pusaka yang ada, sehingga dapat menjaga dan melestarikan pusaka yang dimiliki.

Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata saat membuka pameran di Lapangan Astina Gianyar (16/4), menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua peserta yang telah ikut dalam kegiatan pameran. Agung Bharata berharap melalui kegiatan pameran ini ada dapat lebih mengenalkan kepada seluruh masyarakat Gianyar, Bali, Indonesia dan dunia akan berbagai pusaka yang ada di Kabupaten Gianyar. Sehingga kelestarian dapat dijaga bersama.

Salah satu peserta pameran, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh , Drs. Rizha menyampaikan apresiasi atas fasilitas yang disediakan Pemkab. Gianyar dalam kegiatan pameran kali ini. Dirinya berharap kedepan pameran JKPI dapat terus ditingkatkan dan diikuti oleh seluruh peserta JKPI, mengingat menjadi media yang sangat baik dalam memperkenalkan potensi pusaka yang dimiliki masing-masing anggota dan semakin mengukuhkan eksistensi anggota JKPI.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .