30 March 2015

Ny. Ambari Gaga Adi Saputra Dikukuhkan Kembali Sebagai Ketua DWP Kabupaten Gianyar

Setelah berakhirnya masa kepengurusan periode 2009 – 2014, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gianyar menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab ) III di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, (30/3). Pembukaan Muskab III DWP Kabupaten Gianyar tersebut dibuka langsung oleh Bupati Gianyar, A. A. Gde Agung Bharata, dihadiri oleh Ketua DWP Provinisi Bali, Ny. CIA Pemayun. Hasil Muskab III DWP Kabupaten Gianyar tersebut, kembali mengukuhkan Ny. Ambari Gaga Adi Saputra sebagai ketua periode 2014 – 2019.

Ketua Panitia Muskab III DWP Kabupaten Gianyar, Ny. Wayan Kujus Pawitra mengatakan, pelaksanaan Muskab ini  dalam rangka menetapkan kebijaksanaan organisasi. Selain itu, dengan berakhirnya masa kepengurusan pengurus lama (periode 2009 – 2014), dalam Muskab ini akan dilaksanakan pemilihan kepengurusan yang baru periode 2014 – 2019 sekaligus pelantikan. Pelaksanaan Muskab kali ini bertemakan “DWP Tanggung Jawab Bersama, Tantangan Perempuan Di Era Globalisasi”dihadiri oleh 60 orang anggota DWP Kabupaten, 141 anggota DWP SKPD Kabupaten/Kecamatan. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan sosialisasi hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke II Dharma Wanita Persatuan Tahun 2015.

Ketua DPW Provinsi Bali, Ny. CIA Pemayun menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada DWP Kabupaten Gianyar karena telah melaksanakan Muskab ke III tepat waktu. Pelaksanaan Muskab mempunyai arti penting untuk menjamin kesinambungan suatu organisasi. Selain itu juga merupakan forum untuk melaksanakan kajian dan evaluasi terhadap pelaksanaan program di masa lalu serta menyusun program untuk periode selanjutnya.

“Melalui Muskab dapat diketahui kemajuan dan perkembangan dan hambatan serta kendala yang dihadapi organisasi, sehingga dapat diambil langkah – langkah lebih lanjut,” terang Ny. CIA Pemayun.

Ny. CIA Pemayun menambahkan, bahwa pada HUT ke - 16 Dharma Wanita Persatuan pada Desember nanti rencananya akan dilaksanakan di Gianyar. Empat kabupaten yang akan tergabung dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni Karangasem, Bangli, Klungkung dan Gianyar. Pada kesempatan itu, juga akan diserahkan bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu di Gianyar.

Bupati Gianyar, A.A. Gde Agung Bharata mengatakan Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi yang beranggotakan istri – istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga mempunyai peranan yang penting dalam pembangunan bangsa. Sejalan dengan program Desa Siaga Swatantra yang dicanangkan Pemkab. Gianyar, untuk itu organisasi DWP yang beranggotakan istri – istri PNS mempunyai tanggung jawab yang sama untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Anggota DWP harus mampu memberi contoh kepada masyarakat, khususnya berpartisipasi dalam pembangunan dalam arti luas.

“Wanita Gianyar harus bisa maju. Istri – istri PNS harus bisa memberi contoh kepada masyarakat,” terang Agung Bharata.

Ketua DWP Kabupaten Gianyar terpilih, Ny. Ambari Gaga Adi Saputra mengatakan, berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gianyar. Dia berharap, keputusan ini bukan semata – mata karena ketentuan saja. Bahwa, Ketua DPW Kabupaten secara ex-officio dijabat oleh istri Sekretaris Daerah, melainkan juga karena rasa sayang dan percaya bahwa dirinya dapat mengemban tugas – tugas yang cukup berat.

“Kepercayaan ini merupakan kehormatan bagi saya. Sekaligus merupakan beban tanggung jawab yang harus saya pikul,” cetus Ny. Ambari Gaga Adi Saputra.

Ny. Ambari Gaga Adi Saputra menambahkan, dalam pelaksanaan tugas – tugas nanti partisipasi dari anggota DWP dalam pelaksanaan program kerja sangat dibutuhkan agar organisasi DWP Kabupaten Gianyar bisa maju dan memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat. Dalam lima tahun ke depan, program kerja DWP Kabupaten Gianyar dengan mengacu pada Program Pembangunan Daerah Gianyar terbagi menjadi 3 bidang, yakni Bidang Pendidikan, Bidang Sosial Budaya dan Bidang Ekonomi. Bidang pendidikan, lebih menekankan pada sosialisasi serta pelatihan – pelatihan baik bagi pengurus maupun anggota guna lebih meningkatkan ketrampilan dan kualitas pengurus. Bidang sosial budaya, seperti gotong – royong, penanaman pohon, donor darah, pemberian bantuan paket sembako, kunjungan kepada pengurus/anggota yang sakit/duka. Sementara bidang ekonomi, antara lain menyelenggarakan penggalian dana dalam rangka pendirian Tempat Penitipan Anak (TPA), mengadakan pasar murah menjelang HUT Kota Gianyar, HUT DWP serta Hari Raya Galungan dan Kuningan.  (Humas Gianyar/Set)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .