11 May 2010

Ni Made Yuli Lestari Peraih Nilai UN Tertinggi Nasional

Kabupaten Gianyar boleh berbangga pasalnya Siswa SMP N 1 Gianyar Atas Nama Ni Made Yuli Lestari meraih perstasi akademik yang sangat gemilang. Dengan nilai 39,8o, Yuli meraih predikat  Nilai UN Tertinggi secara Nasional. Atas Prestasi ini Presiden SBY memberikan ucapan selamat  secara langsung lewat telleconperence di Gedung Jaya Sabha  pukul 13.45 wita ( 8/5). Disaksikan oleh Gubernur Bali beserta jajaran Pendidikan Propinsi dan Kabupaten Gianyar serta keluarga yang bersangkutan.

Kedesiplinan Yuli alumni SD Nomor 1 Tegalalang ini dalam belajar meraih prestasi ”jempolan” mampu menarik perhatian Gubernuur Bali Mangku Made Pastika dan Bupati Gianyar DR. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati Msi. Bagaimana tidak sejak ia bersekolah gelar/juara I selalu diraihnya.

Prestasi Yuli demikian menggurat kesan, hingga ia dipanggil secara khusus oleh  Bupati Tjok Oka Artha Ardhana  Sukawati Kerumah Jabatan Bupati Gianyar untuk  diberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraihnya. Selain ucapan selamat Bupati Cok  Ace juga berkesempatan memberikan tanda  penghargaan, Uang  Pembinaan menjelang Hari Raya Galungan-Kuningan. Dan tidak kalah pentingnya, Cok Ace juga memerintahkan Kadisdik Pemuda & Olahraga Kab. Gianyar, Gst Ngurah Wijana untuk memfasilitasi kebebasan untuk memilih SMAN yang ada di Gianyar serta memberikan beasiswa bagi siwa berprestasi.

Dalam kesempatan itu Cok Ace juga sempat menanyakan tentang kiat-kiat keberhasilan Yuli dalam mengatur waktu belajar. ”Persiapan ujian sudah saya atur sejak semester IV berbagai kesulitan mengenai soal sering saya diskusikan dengan teman-teman secara berkelompok, sehingga tidak ada beban dalam mengatur waktu untuk belajar,” aku Yuli putri nomor 2 dari tiga bersaudara pasangan I Nyoman Sujana Spd. MPd. Dengan  NI Ketut Sutiari yang bercita-cita  menjadi dokter ini.

Selain belajar dengan desiplin Yuli yang berencana melanjutkan pendidikan ke sekolah SMA N 1 Gianyar ini, juga   pernah meraih juara I Karya Ilmiah Remaja dengan tema Tehnologi. Pendidikan bagi bajang kelahiran 6 Juli 1995 merupakan segala-galanya, pasalnya hanya pendidikan baginya yang  mampu bersaing secara sehat dan obyektif. ”Kalau tidak berpendidikan mana mungkin kita bisa melanjutkan cita-cita, mau jadi apa dan mengapa bila tidak ditunjang dengan pendidikan,”kilahnya.

Bupati Gianyar DR.IR Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati Msi. dibuatnya kagum dan bangga atas keberhasilannya secara  nasional, dengan raihan nilai Bahasa Indonesia 10, Bahasa Inggris 9.80.  Matematika 10, dan Ilmu Pengetahuan Alam 10, serta mampu menyisihkan rival-rivalnya yang begitu kuat dan tangguh. ”Sebagai Bupati atas nama masyarakat Gianyar, saya salut dan bangga, karena putri terbaik Gianyar telah mampu mengukir prestasi yang gemilang, bibit unggul ini, hendaknya terus dipacu dan dipantau agar kelak apa yang dicita-citakannya mampu terwujud,” pesan Bupati Gianyar yang juga seorang dosen.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .