30 March 2015

NEW Ertiga Dreza Dominasi Penjualan Suzuki di Bali

Suzuki kini memiliki asa baru untuk dapat mengembalikan pamor penjualan yang sempat merosot di tahun 2015 lalu dalam bentuk New Ertiga Dreza. Sejak diluncurkan pada tanggal 8 Januari 2016 kemarin, varian termewah dari MPV murah tersebut mampu menunjukan performa yang cukup membanggakan dimana lebih dari 1000 unitnya telah dipesan oleh konsumen dari berbagai wilayah di nusantara.

Jumlah tersebut membuat Ertiga Dreza terlihat cukup menonjol dibandingkan line up passenger car lain keluaran Suzuki Indomobil Sales bahkan bila dibandingkan dengan New Ertiga Facelift yang diluncurkan pada pertengahan 2015 lalu sekalipun. Tentunya fakta tersebut menimbulkan semangat dan optimisme bagi SIS untuk dapat bersaing di 2016 meskipun secara keseluruhan penjualan otomotif nasional diprediksi belum bergerak terlalu jauh dibanding tahun sebelumnya.

Menurut perkiraan dari GAIKINDO dan suzukiertigaharga.com, pertumbuhan penjualan produk kendaraan khususnya kendaraan roda empat tahun ini memang akan mengalami peningkatan namun dari segi persentase kenaikan tersebut tidak terlampau signifikan yakni sekitar 10 hingga 12 persen saja. Meski demikian, adanya Ertiga Dreza membuat SIS yakin dapat mengambil porsi maksimum dari jumlah persentase itu.

Segmen MPV khususnya Low MPV diyakini masih menjadi primadona dan akan menjadi kontributor terbesar dari penjualan mobil di Indonesia. Hadirnya variant terbaru dari mobil keluarga murah itu akan memperkuat branding dan nilai jual Suzuki di kategori gemuk ini, pencapaian tahap awal yang cukup memuaskan itu akan diusahakan untuk terus dipertahankan atau justru ditingkatkan di bulan – bulan selanjutnya melalui promo mobil Ertiga Dreza dengan memanfaatkan sekitar 297 jaringan penjualan mereka yang tersebar di seluruh kota – kota besar tanah air.

Salah satu bentuk promosi yang sedang digencarkan oleh SIS adalah test drive atau uji coba kendaraan, ATPM mobil Suzuki tersebut beralasan dengan melakukan test drive masyarakat bisa secara langsung merasakan kelebihan mobil Ertiga Dreza hingga diharapkan dapat mempengaruhi keputusan akhir mereka dalam memilih kendaraan impiannya.

Pada prinsipnya SIS memang menawarkan keunggulan dari produk – produknya dari setiap sisi mulai dari desain, performa, teknologi sampai dengan nilai ekonomisnya sehingga konsumen merasa benar – benar puas dan yakin akan mobil yang dmenjadi pilihanya serta tidak seperti membeli kucing dalam karung semata.

SIS Siap Membawa Ertiga Dreza di IIMS Nanti

Selain itu Suzuki juga akan aktif dalam mengadakan serta mengikuti pameran mobil baik bersifat per wilayah yang diadakan oleh dealer – dealer resminya, nasional maupun internasional. Salah satu event otomotif akbar yang telah menjadi agenda resmi SIS adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show yang akan digelar pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Ini adalah untuk kedua kalinya secara berturut – turut SIS menjadi pendukung dalam satu – satunya pameran otomotif internasional yang disokong oleh Gaikindo tersebut, sebelumnya pada tahun 2015 lalu SIS juga berpartisipasi pada penyelenggaraan pertama dari ajang yang sudah diakui oleh OICA tersebut setelah resmi berpisah dengan IIMS atau Indonesia International Motor Show.

Selain akan membawa Ertiga Dreza yang diprediksi akan menjadi primadona pada GIIAS 2016, SIS dikabarkan juga telah siap meluncurkan sejumlah produk terbarunya. SIS tahun ini akan fokus pada keikutsertaan mereka pada ajang GIIAS dan memutuskan untuk tidak ambil bagian pada penyelenggaraan IIMS yang akan berlangsung bulan April yang akan datang.

Diungkapkan oleh Davy J Tulian selaku 4W Deputy Managing Director PT. SIS, pihaknya secara official hanya akan berpartisipasi pada ajang yang kembali digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan itu, meski demikian bila ada dealer – dealer Suzuki akan mengikuti IIMS secara gabungan tentu sebagai ATPM, SIS akan memberi dukungan dan kesepakatan harga mobil suzuki juga akan ditentukan oleh mereka.

Dari pernyataan tersebut maka tidak menutup kemungkinan bila para pengunjung IIMS 2016 juga berkesempatan menyaksikan secara langsung New Ertiga Dreza. Sebagai ujung tombak penjualan, dealer tentu akan memanfaatkan setiap kesemapatan yang tersedia untuk mempromosikan produk–produk unggulannya, dan IIMS merupakan momen yang sangat bagus karena meski tak lagi disupport oleh Gaikindo namun ajang ini telah dikenal oleh masyarakat Indonesia hingga gaungnya akan terasa secara nasional.

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .