20 April 2011

Musrenbang Kabupaten Gianyar dan PNPM Integrasi 2011/2012

Melalui tema “Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkeadilan bagi Peningkatan Kesejahteraan Rakyat dan Pelestarian Budaya” diharapkan Musrembangda tahun 2011 dapat memberikan keterpaduan antara keinginan masyarakat dan pelaksanaan tupoksi tiap SKPD. Hal tersebut disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Nyoman Rai dalam Musrembangda tahun 2011 di Ruang Sidang Bupati Gianyar (20/4).

Ida Bagus Nyoman Rai juga mengatakan Pelaksanaan Musrembangda 2011 merupakan tidak lanjut dari Musrenbang Kecamatan yang terpadu tanggal 28 – 10 Maret 2011 yang juga berasal dari RPJM Desa. Jumlah usulan kegiatan tahun 2012 dari masing kecamatan di Kabupaten Gianyar sejumlah 190 dengan usulan dana sebanyak Rp.55.653.952.350,-. Sedangkan untuk tahap sinergi dengan kegiatan SKPD telah dilaksanakan tanggal 15 April 2011. dengan Musrembangda kali ini diharapkan dapat lebih mensinkronkan secara lebih mendetail tentang program, kegiatan, maupun pendanaan yang akan diprioritaskan pada 2012 serta diharapkan sudah melalui proses dan tahapan yang sesuai.

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya mengharapkan Musrembang RKPD dapat mensinergikan seluruh prioritas yang diusulkan berdasarkan prinsip bottom up planning dan berlandaskan RPJM Desa. Sutanaya juga menyampaikan permakluman Alokasi Dana Desa yang nilainya berfluktuatif tiap tahun. Hal ini mengikuti jumlah DAU Kabupaten Gianyar dari pusat yang kemudian dikurangi jumlah gaji pegawai pertahun x 10% dan kemudian baru dibagi jumlah desa se-Kabupaten Gianyar. Sedangkan dari Rp.159M PAD Gianyar, Rp.78M akan digunakan untuk pembangunan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .