12 July 2010

Muspida Gianyar Buktikan Prediksi Dengan Nonton Bareng

Meski bukan pengamat bola, jajaran Muspisda Kabupaten Gianyar, ikut memprediksi pertandingan final piala dunia 2010 antara Belanda berhadapan dengan Spanyaol yang berlangsung di Afrika Selatan, Senin dini hari pukul 02.30 dini hari waktu Indonesisa Tengah. Meski berada dalam jajaran satu Muspida, namun para pimpinan di Kabupaten Gianyar ini memiliki prediksi tersendiri untuk pemenang piala dunia yang untuk kali pertama berlangsung di Benua Afrika ini. Hal ini terungkap saat jajran Muspida Gianyar ini diminta prediksinya selepas mengikuti kegiatan senam gabungan di Lapangan Astina Gianyar (9/7).

Bupati Gianyar, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menjagokan Spanyol dengan prediksi 3:2 untuk Tim Matador. “Sebagai juara Eropa dan tim yang memiliki srategi, gaya permainan dan kekuatan di setiap lini, Tim dibawah asuhan pelatih Vicente del Bosque akan mengalahkan Belanda dengan skor 3:2”, ungkap Bupati Gianyar.

Sementara Kapolres Gianyar, AKBP, Drs. I Ketut Suardana, menjagokan Belanda menang atas Spanyol dengan skor 2:1. ”Belanda dengan gaya total footbalnya dipastikan akan berhasil mengoyak gawang spanyol, Arjen Roben dan Wesley Zneijder masing-masing akan menyumbangkan gol kemenangan untuk Belanda” ungkap Kapolres Gianyar.

Selain Bupati dan Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri Gianyar, A.A. Ketut Anom Wirata, SH memprediksi Belanda akan menakluk Spanyol dengan skor 1:0 untuk kemenangan Belanda. Berbeda dengan Ketua Pengadilan Dandim 1616 Gianyar, Slamet Musafak menprediksi Spanyol akan mengalahkan Belanda dengan skor 2:1.

Sementara itu Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya dan Sekda, Cokorda Gde Putra  Nindia memiliki prediksi sama untuk final Piala Dunia kali ini yakni untuk kemenagan Tim Oranye, Belanda dengan skor 1:0.

Sedangkan Ketua Koni Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra memprediksi Spanyol akan berhasil menumbangkan Belanda dengan skor akhir 2:0, seraya memastikan senin 12/7 dini hari akan menggelar nonton bareng di halaman Kantor Bupati Gianyar.

Benar, Senin pukul: 2.30 Wita. Halaman Kantor Bupati Gianyar, dipadati penonton yang berbekal prediksinya masing-masing. Tampak hadir anggota Muspida, pejabat/pimpinan SKPD serta warga sekitar penggemar bola. Santai dan ramai, ketika tanpa dikomando mereka terbagi dua kelompok, baik dalam posisi duduk maupun aplous terhadap jagoannya masing-masing.

Kenyataannya, melalui laga alot yang mencerminkan sepakbola kelas dunia, akhirnya tiga menit menjelang berakhir babak tambahan, Spanyol berhasil membobol gawang Belanda. Skor 1:0 bertahan hingga akhir pertandingan serta menobatkan Spanyol sebagai Juara Fifa Word Cup 2010.(iba)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .