25 February 2015

Muscab PWRI Gianyar

Muscab optimalkan peran dan pemberdayaan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) di Kabupaten Gianyar. Hal tersebut terungkap saat PWRI Cabang Gianyar gelar Musyawarah Cabang (Muscab), di Balai Budaya Gianyar, (24/2).

Ketua panitia Muscab PWRI Gianyar, Gusti Ngurah Raka Asmara mengatakan Muscab merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap 5 tahun. Muscab yang dihadiri pengurus cabang, ranting dan Kerta Wredatama bertujuan memaksimalkan peran dan fungsi PWRI Gianyar. Agenda utama Muscab disamping menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2010-2015, Muscab juga memilih pengurus periode 2015-2020. “ PWRI berperan mendorong pembangunan Gianyar agar sesuai dengan cita-cita kemerdekaan RI, memang secara fisik usia anggota PWRI sudah lanjut, dan tidak bisa bekerja optimal, namun kami masih bisa memberi pemikiran untuk pembangunan Gianyar kedepan, ” terangnya.

Lebih lanjut, Gusti Ngurah Raka Asmara mengatakan Muscab yang berlangsung sehari secara umum berjalan lancar, seluruh anggota menerima pertanggungjawaban pengurus lama. Peserta Muscab juga secara aklamasi memilih dan menetapkan pengurus lama untuk menjadi pengurus baru periode 2015-2020.

Ketua PWRI Cabang Gianyar, Ngakan Nyoman Terpi mengatakan PWRI yang didirikan di Yogyakarta (24/7) tahun 1962 silam, merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan pensiunan PNS. PWRI Cabang Gianyar kini beranggotakan 899 orang, sedangkan pensiunan di Gianyar mencapai 2.268 orang. Peranan PWRI Cabang Gianyar disamping sebagai membantu pemerintah dalam berbagai hal, PWRI juga memberikan ruang berkomunikasi antar pensiunan. Kedepan PWRI akan membuat semacam usaha di setiap ranting, semoga usaha ini bisa berkembang dan mensejahtrakan anggota. “PWRI tidak hanya mengurus persatuan dan ajang komunikasi pensiunan PNS, namun juga mengurus kerukunan Wanita Wredatama atau istri PWRI, demi tercapainya kesejahtraan anggota secara khusus dan Gianyar secara umumm,“ imbuhnya.

Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata mengapresiasi Muscab PWRI, peranan PWRI dalam menjalin komunikasi antar pensiunan sangat penting. Sehingga perannya masih diharapkan guna memberikan pemikiran dalam pembangunan Gianyar kedepan. Bupati Gianyar mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muscab, dan berharap PWRI tetap bisa melaksanakan berbagai program. “Anggota PWRI sebagian besar berusia lanjut, saya berharap anggota semua sehat, semangat dan waras, sehingga bisa berbuat untuk Gianyar,” terang Agung Bharata. (Humas Gianyar/Suar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .