16 April 2015

Minimalisir Kemacetan, Beberapa Arus Lalu Lintas Di Alihkan

Guna meminimalisir kemacetan menjelang kegiatan Pawai Budaya, (17/4), Demo melukis 1.000 meter (18/4), apel peringatan Hut Kota dan Pementasan Tari pucuk kolosal (19/4) serta konser music (2/5), Pemkab. Gianyar melalui Dinas Perhubungan dan Infokom bersama Polres Gianyar melakukan pengalahin arus lalu lintas.

Hal ini dismapikan Ketua Panitia Hut Kota Gianyar ke-244, Cokorda Rai Widiarsa didampingin Kadis Perhubungan Informasi Dan Komunikasi , Cokorda Agusnawa saat ditemuai, (15/4).

Cok Rai Widiarsa menyampaikan, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung dan meminimalisir terjadinya kemacetan di seputaran Kota Gianyar, melakukan pengalihan arus lalu lintas yang menuju atau melintasi Kota Gianyar. Pengalihan di mulai pada jumat, 17 April 2015  pukul 10.00 wita sampai dengan selesai, kendaraan dari timur, Klungkung – Bangli menuju Denpasar menggunakan jalur alternative Tegaltugu – Lebih – bypass Ida Bagus Mantra atau melalui Jln. Bukit Jati – Patih Jelantik – Jln Mahendradata/Bitra. Kendaraan dari barat menuju Bangli – Klungkung di alihkan ke Jln Patih Jelantik – Bukit Jati, sementara di seputaran Lapangan Astina dan Jln. Dipta, Jln. Jata serta Jln. Ngurah Rai dari simpang BPD di tutup untuk lalu lintas umum.

Kemudian pada Sabtu, 18 April 2015 pukul 06.00 sampai dengan selesai kendaraan dari timur/ simpang BPD ke barat dialihkan ke Jln. Ksatrian, kendaraan dari barat simpang RSU Sanjiwani menuju kota di alihkan ke Jln. Patih Jelantik, dan Jln. Darma Giri, Jln. Alpokat – seputaran Taman Kota Gianyar , Jln. Ngurah Rai di tutup untuk Lintas Umum, Bagi masyarakat sekitar dimohon untuk mencari jalan alternative lain.

Lalu pada saat puncak HUT Kota Gianyar minggu 19 april 2015 penutupan jalan akan di lakukan pada dua sesi yaitu pukul 07.00 wita sampai dengan selesai dan pukul 19.00 wita sampai dengan selesai. Kendaraan dari timur Klungkung/Bangli menuju Denpasar mengunakan jalur alternative Tegaltugu – Lebih – bypass Ida Bagus Mantra atau melalui Jln Bukit Jati – Patih Jelantik – Jln Mahendradata/Bitra. Kendaraan dari barat/simpang RSU Sanjiwani menuju Bangli – Klungkung di alihkan ke Jln Patih Jelantik – Bukit Jati, dan Seputaran Lapangan Astina dan Jln Dipta ditutup untuk lalu lintas umum.

Dan  hari terakhir pengalihan jalan pada Sabtu tanggal 2 Mei 2015 dimulai pukul 19.00 wita sampai dengan selesai, kendaraan dari timur Klungkung/  Bangli menuju Denpasar menggunakan jalur alternatife Tegaltugu – Lebih – bypass Ida Bagus Mantra atau melalui Jln. Bukit Jati – Patih Jelantik – Jln. Mahendradata/ Bitra. Kendaraan dari barat / simpang RSU Sanjiwani menuju Bangli – Klungkung di alihkan ke Jln. Patih Jelantik – Bukit Jati, Sementara di seputaran Lapangan Astina dan Jln. Dipta di tutup untuk lalu lintas umum. “Jelasnya.

Sekda Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra menyampaikan, permakluman kepada seluruh masyrakat Gianyar dan seluruh masyarakat yang akan melewati seputran Kota Gianyar akan sedikit terganggu pada saat kegiatan dimkasud. Kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat memaklumi dan bisa memahami pengalihan arus ini.

“Kami sampaikan informasi ini, sebagai permakluman dan mohon kerjasamanya kepada seluruh masyarakat Gianyar dan masyarakat yang akan melintas ke Gianyar karena adanya pengalihan arus lalulintas”, ungkap mantan Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupten Gianyar ini. (Humas Gianyar/DD)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .