20 December 2011

Miliki Potensi Serupa Belajar Ke Gianyar

Wakil Bupati Gianyar, Dewa Made Sutanaya Menerima secara resmi rombongan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan di Ruang SIdang Utama Kantor Bupati Gianyar (20/12). Rombongan sebanyak 25 orang yang terdiri dari Camat dan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan dipimpin langsung Bupati Hulu Sungai Selatan, H. Muhammad Syafe’i melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gianyar.

Bupati Hulu Sungai Selatan menyatakan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Gianyar bertujuan mempelajari dan memperoleh informasi bagaimana cara mengembangkan potensi pariwisata Kabupaten Gianyar yang terkenal sebagai kota seni dan budaya karena Kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki potensi yang serupa dengan Kabupaten Gianyar  terutama di bidang seni dan budaya.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan memiliki pengrajin perak seperti halnya Kabupaten Gianyar, namun yang membedakan pengrajin perak Kabupaten Gianyar memiliki karakter (style) yang berbaur dengan budaya lokal dan selalu di tiru oleh pengrajin dari daerah lain, sedangkan pengrajin perak Kabupaten Hulu Sungai Selatan tidak punya ciri khas, sehingga membuat kerajinan perak hanya berdasarkan permintaan dan meniru pengrajin dari daerah lain.

Ditambahkan, pihaknya sangat kagum dengan berbagai prestasi Kabupaten Gianyar di tahun 2011 di tingkat nasional dari segala bidang terutama perolehan MDG’s Award sebagai patokan keberhasilan pembangunan suatu daerah.

Wakil Bupati Gianyar menyambut baik dan sangat tersanjung dengan dipilihnya Kabupaten Gianyar sebagai lokasi kunjungan. Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Gianyar menjelaskan seperti halnya Kabupaten lain di Provinsi Bali, Pariwisata menjadi penyumbang terbesar PAD. Pertanian adalah cikal bakal dari perkembangan  pariwisata di Gianyar. Perkembangan pariwisata Gianyar didukung oleh adat istiadat, budaya dan keseharian masyarakat Gianyar yang dilandasi oleh Konsep Tri Hita Karana, sehingga dapat bertahan hingga saat ini. Selain itu Wakil Bupati Gianyar menjelaskan tentang 7 program Unggulan Gianyar dan 5 Zone Pengembangan Kabupaten Gianyar sebagai bahan informasi mengenai Kabupaten Gianyar.

Wakil Bupati berharap dari kunjungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, dan apa yang didapat di Kabupaten Gianyar dapat diterapkan dan menjadikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan lebih berkembang terutama di bidang pariwisata yang menjadi potensinya.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .