20 October 2010

Mengelola Anggaran Harus Sesuai Mekanisma dan Aturan

Rapat penggunaan Anggaran yang dilaksanakan oleh Komisi AS DPRD Gianyar bersama Staf Ahli dan Instansi Terkait berlangsung di Ruang Komisi A DPRD Gianyar. Pada intinya legistatif dan eksekutif harus hati-hati dalam penggunaan anggaran agar sesuai dengan aturan dan tidak menyimpang sesuai juklak dan juknis yang telah disiapkan. Belakang sering ditemukan adanya penyimpangan yang tidak sesuai dengan aturan yang ada sehingga sering terjadi masalah setelah dipergunakan  pos anggaran yang ada. Untuk menengarai hal itu, pihak Eksekutif dan Legistatip mengadakan  rapat-rapat dimasing-masing Komisi untuk  menyamakan persepsi agar pengunaan anggaran yang tersedia  yang berbasis kinerja dapat berjalan dengan baik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Salah Satu dari  sekian staf ahli  Bidang Kelembagaan, DR. Drs. Anak Agung Gde Rai, Msi memiliki pandangan lain usai dilaksanakan rapat dengar pendapat bersama Kabag Tata Pemerintahan Anak Agung Oka Digjaya,  Hukum Dan Ham, Dewa Mahayasa SH. dipimpin oleh Asisten I Pemerintahan, Ir. A.A. Muter Mulyawati.

Agung Rai yang juga Mantan Dekan Fisipol UNR Denpasar itu, mengatakan Kenapa mesti Takut  dalam penggunaan anggaran semua aturan dan nomenklaturnya sangat jelas selain ada Juklak dan Juknis,  semua pihak yang berkompeten harus mentaati semua itu agar dapat berjalan dengan baik. Mubazir membuat  aturan yang Saklek dan permanen  bila kita tidak mencintai untuk diterapkan dan dijalankan. ”Kalau sudah sesuai aturan kenapa takut. Semuanya ada mekanisma jangan dilanggar agar tidak berseberangan dengan ketentuan yang ada,” pungkas Agung Rai.

Selaku Staf Ahli yang membidangi Kelembagaan pihaknya berupaya maksimal akan bekerja sesuai kemampuan dan  profesional, agar apa yang menjadi titik tujuan tumpuan bersama tidak berseberangan dengan ketentuan yang ada. ”Ke depan kita harus evaluasi kegagalan atau kelambatan yang  pernah terjadi. Mari kita kerjakan bersama hari esok yang lebih baik dari sekarang agar apa yang menjadi tujuan kita bersama sukses dapat terwujud,” kilah Rai Alumnus  Strata 3 Kajian Budaya Unud yang juga Pengurus DPC PPM Gianyar.(Humas Gianyar)

Tentang


Pemerintah Kabupaten Gianyar, Ini adalah website resmi Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia.

Kontak Kami


info@gianyarkab.go.id

Jl. Ngurah Rai-Gianyar, Gianyar, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511


© 2024 TIM SPBE Kabupaten Gianyar .